Kolesterol Tubuh Turun dalam Waktu Singkat Hanya dengan Konsumsi Bawang Putih 1-2 Siung, Buktikan!

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Minggu, 1 Juli 2018 | 14:35 WIB
manfaat bawang putih bagi kolesterol ()

Nakita.id - Kolesterol tinggi merupakan suatu ketakutan bagi semua orang karena memicu berbagai penyakit serius, di antaranya risiko serangan jantung dan stroke.

Sehingga banyak orang yang telah memiliki kolesterol tinggi sangat gencar mengambil tindakan agar kolesterol dalam tubuhnya bisa turun.

Meski banyak cara telah dicoba, kadang kolesterol dalam tubuh masih saja tinggi dan menjadi momok menakutkan bagi penderitanya.

Sebenarnya ada bahan alami, murah, dan mudah ditemui yang ampuh untuk menurunkan kolesterol secara singkat bila dikonsumsi rutin.

Apakah bahan alami tersebut? Bahan tersebut adalah bawang putih.

BACA JUGA: Makan 1 Siung Bawang Putih Sebelum Tidur, Ini Efeknya pada Tubuh

Sudah tak asing lagi bahwa bawang putih memiliki sejuta manfaat yang menguntungkan bagi kesehatan tubuh, salah satunya untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Bawang putih mengandung allicin kimia yang terbukti mampu membunuh bakteri dan jamur serta mampu meringankan gangguan pencernaan tertentu.

Dilansir dari Live Strong, selain allicin, bawang putih juga mengandung senyawa lain seperti quercetin, sterol dan saponin yang mampu bekerjasama dengan tubuh untuk menjaga kesehatan.