BREAKING NEWS ! Terduga Pelaku Bom Pasuruan Terekam CCTV di Stasiun Bangil!

By Fita Nofiana, Jumat, 6 Juli 2018 | 15:01 WIB
Pelaku Bom Pasuruhan Terekam CCTV di Stasiun Bangil! (kolase nakita.id)

Nakita.id - Peristiwa ledakan bom kembali terjadi lagi di tanah air.

Kejadian tersebut terjadi di sebuah rumah kontrakan di Jalan Pepaya, RT 07 RW 01, Pogar Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, pada Rabu (5/7) siang.

Dua hari berlalu, Korps Bhayangkara sudah mengantongi ciri-ciri pelaku teror bom tersebut.

BACA JUGA: Bocah 3 Tahun Jadi Korban Bom Pasuruan, Ayahnya Pilih Melarikan Diri

Pihak kepolisian mendapatkan sejumlah gambar yang diduga kuat merupakan pelaku teror, meskipun belum memberikan rilis secara resmi.

"Kami sudah mengantonginya dan kami sudah tahu ciri-cirinya. Bahkan, beberapa sudah beredar foto-foto yang diduga pelaku," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat konferensi pers,

Ia juga menyampaikan, pria yang terduga pelaku tersebut sempat terekam kamera CCTV Stasiun Bangil, namun pihaknya masih melakukan pengecekan melalui saksi-saksi.

Polisi masih memastikan melalui saksi yang merupakan seorang juru parkir di stasiun, namun belum meyakini jika orang tersebut adalah sang pelaku.

"Saat kami mintai keterangan, saksi juru parkir ini bisa iya dan bisa tidak. Makanya kami akan lakukan pendalaman lagi," ujarnya lagi.

Machfud Arifin menjelaskan jika informasi mengenai terduga pelaku juga sempat melakukan penukaran motor sebelum masuk dalam stasiun.

BACA JUGA: Isu Bom di Dalam Pesawat Lion Air Hanya Candaan, Alasan Pelaku Bikin Geleng-geleng Kepala!

"Jadi kami berhasil mengamankan sepeda motornya yang digunakan lari dari rumahnya atau lokasi kejadian."

"Namun sepeda motor itu kami temukan di Pegadaian. Sedangkan pelaku masuk ke dalam stasiun menggunakan sepeda motor lainnya. Kami masih cek lagi CCTV-nya," tambahnya.