Semula Dikabarkan Tenggelam di Laut 18 Bulan, Ternyata Ini yang Terjadi Pada Nining

By Kirana Riyantika, Sabtu, 7 Juli 2018 | 07:22 WIB
Teka-teki Nining tenggelam di laut 18 bulan mulai terungkap (Kompas.com/Budiyanto)

Nakita.id - Beberapa waktu lalu, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan penemuan Nining Sunarsih (52) yang dikabarkan menghilang di Laut Pelabuhan Ratu 18 bulan yang lalu.

Uniknya, Nining ditemukan dalam keadaan sehat dan pakaian yang sama di tempat dimana dulu dia menghilang.

Namun, fenomena menghilangnya Nining mulai dirasa janggal ketika pihak dokter memeriksa bahwa fisik Nining tidak seperti orang tenggelam.

BACA JUGA: Dokter Temukan Hal Aneh di Tubuh Nining Setelah 18 Bulan Tenggelam di Laut Nyi Roro Kidul

Pihak polisi pun ikut turun tangan menyelidiki fenomena ini.

Ternyata, dikutip dari Kompas.com, hasil penyelidikan Polres Sukabumi Kota menyebutkan, bahwa Nining yang merupakan warga Kampung Cibunar, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, ini tidak hilang tenggelam.

Selama 18 bulan terakhir, Nining bekerja di Jakarta dan Kabupaten Cianjur.

"Hasil pengumpulan fakta-fakta selama 1,5 tahun dari saksi-saksi, Ibu Nining tidak tenggelam," kata Kepala Polres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro dalam jumpa pers di Kota Sukabumi, Jumat (6/7/2018) sore.

Susatyo mengatakan, penyelidikan yang dilakukan oleh tim khusus memeriksa 9 orang saksi, 3 diantaranya adalah saksi kunci. Salah satunya adalah D (45), adik kandung Nining.

BACA JUGA: Mukjijat! 18 Bulan Tenggelam di Laut Nyi Roro Kidul, Perempuan Ini Ditemukan Selamat dengan Pakaian Sama!

"Pengakuan adik kandungnya, peristiwa 1,5 tahun lalu itu memang direncanakan ibu Nining dengan seseorang yang memberikan solusi," tutur dia.