Manohara Hingga Olla Ramlan, Ini Daftar Artis yang Akan Nyaleg 2019!

By Shevinna Putti Anggraeni, Rabu, 18 Juli 2018 | 15:10 WIB
Inilah daftar artis tanah air yang akan turun pemilihan umum legislatif 2019 (kolase/instagram)

Nakita.id - Tahun depan, 2019, akan ada sejumlah artis yang bakal turun gelanggan pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg).

Akankah nama beken sebagai artis dapat meraup suara dan mengantarkan mereka untuk duduk di Senayan?

Melansir kompas.com, sejumlah artis akan bertarung meraih suara dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI 2019 dari Surabaya dan Sidoarjo.

BACA JUGA: Panji Trihatmodjo Akan Menikah, Siapa Sosok Varsha Strauss Sebenarnya?

Selain petahana Arzeti Bilbina, 2 nama artis juga akan maju di dapil daerah pemilihan 1 Jawa Timur itu yakni Ahmad Dhani dan Manohara Pinot.

Arzeti Bilbina tetap maju dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), musisi Ahmad Dhani dari Partai Gerindra, sementara Manohara Pinot akan maju dengan bendera Partai Nasdem.

Wakil Ketua Partai Gerindra Jatim, Hendro Subianto membenarkan, mantan suami Maiya Estianti itu akan bertarung di Dapil Jatim I, Surabaya-Sidoarjo.

"Kita harapkan Mas Dani bisa menjadi vote gatter di dapil Surabaya-Sidoarjo, karena Surabaya adalah kampung halamannya, dan Dewa 19 lahir di Surabaya," katanya, Senin (17/7/2018).

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem, Effendi Choirie, juga membenarkan, aktris Manohara Pinot akan berjuang di dapil Surabaya dan Sidoarjo.

BACA JUGA: Berani Ajak Shah Rukh Khan Nikah, Ayu Ting Ting Beri Klarifikasinya!

"Selain Manohara di Jatim 1, dari Nasdem juga ada Elma Teana dari Jatim 10 (Lamongan dan Gresik) dan Luki Perdana dari dapil Jatim 3 (Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo)," jelasnya.

Dari penelusuran bangkapos.com, selain Manohara, Elma Teana dan Luki Perdana, sejumlah artis cantik seperti Nafa Urbach, Tessa Kaunang, Kristina dan Okky Asokawati, Wanda Hamidah, Krisna Mukti, Ferly Putra, Sahrul Gunawan, Diana Sastro, Olla Ramlan, Farhan, Conny Dio, Della Puspita, Mandra, Adly Fayruz, Nurul Qomar, Afdal dan juga akan ikut nyaleg.