Peringatan Bagi Semua Ibu, Jadi Gadis Ini Terbakar Setelah Buat Slime Sendiri!

By Rosiana Chozanah, Jumat, 20 Juli 2018 | 18:42 WIB
Tangan seorang gadis terbakar setelah bermain slime (Mirror)

Nakita.id - Seorang gadis kecil berusia 10 tahun bernama Layla Fisher, tak sadar bahwa jari-jarinya terbakar setelah membuat mainan slime yang dilihatnya dari YouTube.

Kulit jari-jarinya menjadi mengelupas dan melepuh karena kandungan kimia pada bahan pembuat slime yang di antaranya adalah lem dan boraks.

Ibu Layla, Gemma Williams yang berasal dari Oadby, Leicestershire, menyakini luka bakar di jari anaknya akibat dari boraks.

BACA JUGA: Zaskia Mecca Cerita Soal Pengasuhnya yang Suka Bohong Hingga Buat Anaknya Terluka

Borak merupakan salah satu bahan pembuat produk pembersih rumah tangga yang menyebabkan lecet sekaligus melepuh di kulit.

Karena banyaknya kasus anak yang membuat sendiri mainan berbentuk jeli namun lengket tersebut, Gemma membagikan foto tangan anaknya dengan maksud memeringatkan para orangtua.

Luka bakar yang dialami seorang anak

"Kami terkejut ketika dia mendapat luka bakar yang mengerikan dan dokter mengatakan bahwa luka tersebut adalah luka bakar kimia dari slime yang Layla buat sendiri," ujar Gemma, dilansir Mirror.

"Luka itu benar-benar terlihat menyakitkan dan semakin buruk seiring berlalunya hari.

"Luka bakar itu menyebabkan seluruh kulitnya mulai terlepas dan jari-jarinya dipenuhi lecet.

BACA JUGA: Camilla Dapat Kejutan Ulang Tahun, Lihat Desain Kue Wortel Untuknya!

"Itu cukup buruk dan dapat menjadi lebih buruk lagi. Dengan bahan kimia seperti ini, yang terkena tidak hanya masalah kulit yang perlu dipertimbangkan, khawatir juga dengan baunya juga.

"Itu bisa menjadi fatal," lanjutnya.