Selama Asian Games, 34 Sekolah ini Akan Diliburkan! Cek Daftarnya Moms!

By Rosiana Chozanah, Jumat, 27 Juli 2018 | 19:01 WIB
Selama Asian Games 34 sekolah ini akan libur (Kemendagri)

Nakita.id - Ajang pertandingan olahraga bergengsi Asian Games 2018 sebentar lagi akan digelar di Indonesia.

Sesuai pengumuman, ajang ini akan dilaksanakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang.

Itulah mengapa sekarang ini pemerintah sedang semangat-semangatnya menggencarkan promosi agar masyarakat ikut meramaikan acara tersebut.

BACA JUGA: Kemarin Bangku Stadion, Sekarang Mural Asian Games di Pondok Indah Dirusak!

Dan sesuai kabar yang beredar bahwa pemerintah DKI Jakarta akan meliburkan sejumlah sekolah saat Asian Games berlangsung.

Sebanyak 17.000 siswa dari 34 sekolah akan belajar di rumah selama 9 hari.

Pada Kamis (26/7/2018) kemarin, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bowo Irianto, mengatakan pihak sekolah akan memberikan tugas untuk siswa.

"Selama Asian Games berlangsung, sekolah menyelenggarakan kegiatan bernuansa Asian Games. Untuk penugasan dan penggantian hari efektif belajar pada sekolah-sekolah terdampak, diatur dan dikoordinasikan masing-masing kepala sekolah," ujarnya, melansir Kompas.com.

Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk meliburkan 34 sekolah itu atas pertimbangan lokasi yang berada dekat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain itu, ada juga sekolah yang lokasinya dekat pintu keluar tol yang dilintasi kendaraan para atlet menuju venue.

Tepatnya ada delapan rute perjalanan atlet dari Wisma Atlet menuju venue.

Adapun 34 sekolah itu diliburkan pada 20 sampai 31 Agustus 2018. Khusus pada 22 Agustus, sekolah tidak diliburkan karena memang tanggal merah Idul Adha.