Resep Donna Agnesia Agar Si Kecil Tumbuh Sehat; Asupan Gizi Terbaik

By Finna Prima Handayani, Minggu, 29 Juli 2018 | 11:38 WIB
Cerita Donna Agnesia tentang tumbuh kembang anak (instagram.com/dagnesia)

Nakita.id - Stunting atau tubuh pendek merupakan salah satu kondisi fisik mengkhawatirkan yang sering dialami oleh Si Kecil pada 1000 hari pertama kehidupan mereka.

Angka stunting yang dialami oleh anak-anak Indonesia pun cukup tinggi, menurut dokter spesialis anak dr. Marissa TS. Pudjiadi, Sp. A, pada tahun 2015 ada 37% anak yang mengalami stunting.

Dapat dikatakan mengkhawatirkan yaitu karena stunting dapat berpengaruh pada tumbuh kembang Si Kecil, yaitu adanya gangguan kognitif dan kecerdasan seperti daya tangkap Si Kecil menjadi lemah.

"Karena memang pada saat terjadinya stunting itu anak-anak tidak mendapatkan gizi yang cukup untuk perkembangan otaknya," ujar dr. Diah Prasmapti, Sp. GK sebagai ahli gizi klinik.

BACA JUGA: Deretan Potret Anak Para Selebgram Masa Kini, Dijamin Gemas!

Meski stunting banyak dialami oleh anak-anak Indonesia, tapi untungnya anak-anak dari pasangan artis Donna Agnesia dan Darius Sinathrya tidak ada yang mengalami stunting.

Hal ini diakui oleh Donna ketika diwawancara oleh Nakita.id di tengah-tengah acara talkshow 'Perangi Stunting untuk Tumbuh Kembang Anak yang Optimal' di RS Premier Bintaro.