Trik Memilih Buku Bacaan yang Cocok untuk Si Kecil Ala Vendryana

By Finna Prima Handayani, Selasa, 31 Juli 2018 | 09:00 WIB
Tips memilih buku bacaan untuk Si Kecil (instagram.com/vendryana)

Nakita.id - Tumbuh kembang Si Kecil adalah cerminan bagaimana cara orangtua mendidik dan mengurusnya sejak ia masih dini, apabila Moms mendidik Si Kecil dengan baik, maka kemungkinannya Si Kecil pun akan tumbuh menjadi pribadi yang baik.

Sebisa mungkin Moms harus mulai terapkan kebiasaan baik kepada Si Kecil dimulai sejak usianya masih dini, yang mana salah satu contoh kebiasaan baik yang dapat Moms terapkan kepada Si Kecil adalah membaca buku.

Apabila Si Kecil terbiasa membaca buku sejak dini, hal itu sangat bermanfaat untuk tumbuh kembangnya, seperti dapat melatih emosional anak lebih tepatnya untuk melatih kesabaran dan fokus mereka.

Selain itu, jika Moms sudah membiasakan Si Kecil membaca sejak dini, maka memungkinkan Si Kecil akan menjadi orang yang gemar membaca ketika dewasa.

BACA JUGA: Warganet Menduga Mytha Lestari Mengandung Anak Kembar, Benarkah?

Kebiasaan membaca sudah dapat Moms terapkan kepada Si Kecil sejak ia masih lahir, karena saat ini pun sudah banyak buku-buku yang diperuntukkan pada bayi.

Salah satu Moms yang sudah mulai mengenalkan Si Kecil membaca sejak dini adalah Vendryana, seorang selebgram yang juga social media influencer.

Diakui oleh Vendryana, ia sudah mulai mengenalkan buku kepada Si Kecil Zayka sejak usia Zayka masih satu bulan dan hingga saat ini Vendryana masih sering membacakan buku kepada Zayka.