Akan Banggakan dan Bawa Orangtua ke Istana Negara, Ini Daftar Nama Calon Paskibraka Nasional 2018

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Kamis, 2 Agustus 2018 | 11:42 WIB
ilustrasi Paskibrakan Nasional (Tribunnews)

Nakita.id - Dalam rangka memperingati HUT RI, setiap tahunnya, dipilih 68 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Calon Paskibra tersebut dipilih dari 34 provinsi di Indonesia. Setiap provinsi mengirimkan dua wakil, satu perempuan dan satu laki-laki untuk diutus bertugas pada HUT RI di Istana Kepresidenan Bogor.

Untuk sampai ke tahap ini, para calon Paskibra harus melalui berbagai proses seleksi.

Dimulai dari seleksi di tahap sekolah masing-masing, kemudian seleksi tahap kota atau, kemudian provinsi dan akhirnya diseleksi di tingkat nasional.

BACA JUGA: Potret Adik Tsania Marwa, Anggota Paskibraka Jakarta Cantik dan Berprestasi!

Para calon Paskibra digembleng sebelum mereka diberi tugas mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara.

Dilansir dari Tribunnews.com, 68 putra-putri terbaik dan terpilih di Indonesia telah menjalankan karantina sejak 25 Juli 2018.

Mereka akan menjalani Diklat Paskibraka di PP-PON Kementrian Pemuda dan Olahraga Cibubur, sampai pengukuhan sebelum malam pengibaran.

Dan mereka tetap harus berada di karantina hingga 25 Agustus 2018 mendatang.

Sebuah kebanggaan dan penghargaan terbesar terpilih menjadi 68 orang dari ratusan bahkan ribuan siswa yang ingin mengibarkan bendera pusaka di Istana Negara.

Dan inilah daftar 68 calon Paskibraka Nasional yang akan mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara, 17 Agustus 2018 mendatang!