Diskusi Buku Imperfect, Bukti Menjadi Seorang Perempuan Tidak Mudah

By Erinintyani Shabrina Ramadhini, Kamis, 2 Agustus 2018 | 19:56 WIB
Sharing buku Imperfect di Toko Buku Kinokuniya, Kamis (2/8). (Erinintyani Shabrina)

Nakita.id - Perkembangan media sosial yang kian canggih membuat setiap orang bebas menuangkan apa yang terlintas dalam benak, namun seringkali melupakan perasaan orang lain.

Hal ini ternyata juga dialami oleh Meira Anastasia, istri komika kondang Ernest Prakasa.

Dirinya mengakui, pernah mendapat komentar kurang menyenangkan di Instagram suaminya, berupa sindiran sebagai istri seorang publik figur.

Rambut pendek, kulit gelap dan bentuk badan serta payudara yang tidak lagi ideal setelah melahirkan dua anak, sempat memberatkan Meira untuk berdamai dengan diri sendiri.

Tidak ingin berlama-lama, cerita kurang menyenangkan itu menelurkan sebuah buku berjudul Imperfect yang diharapkan bisa menjadi teman bagi semua orang di luar sana yang sedang berjuang menghadapi hal serupa.

"Melalui buku ini, aku ingin mengajak pembaca untuk bersama belajar menghargai, mencintai, menerima dan berdamai dengan tubuhnya.

BACA JUGA: Mudah Didapat, 5 Buah Ini Ampuh Singkirkan Racun dalam Tubuh

Ternyata, mengakui dan menerima keadaan yang tidak sempurna justru bisa menjadi obat yang ampuh daripada berusaha menyembunyikan itu dari semua orang. 

Aku bisa lebih berkembang setelah menerima bahwa diriku tidak sempurna, itu enggak apa-apa karena hidup akan tetap berjalan seperti biasanya", tutur Meira dalam acara #SharingMamakMeira Vol.1 di Kinokuniya Book Store Plaza Senayan, Kamis (2/8).