Foto Ibu Hamil Berdiri dan Berdesak-desakan di KRL, Malah Disalahkan?

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Jumat, 3 Agustus 2018 | 13:04 WIB
ibu hamil berdiri berdesakan di KRL (kolase nakita)

Nakita.id - Beberapa hari lalu, di media sosial tersebar foto seorang ibu hamil yang berdiri dan ikut berdesakan di ujung pintu Commuter Line (KRL).

Dalam foto tersebut, ibu yang mengenakan kaus berwarna abu-abu dan berjilbab hitam, terlihat memegang perut bagian bawahnya karena Ia harus ikut berdesakan dengan penumpang KRL lain.

BACA JUGA: Diingatkan Ibu Hamil Duduk di Bangku Prioritas, Jawaban Dua Perempuan Ini Bikin Warganet Kesal!

Foto tersebut pertama kali diunggah oleh akun @elnofian di akun Instagram pribadinya.

Melalui akun Instagram-nya, @elnofian menulis keterangan yang cukup menampar orang-orang yang kurang menghormati ibu hamil.

HIDUP ITU PERJUANGAN

Begini kerasnya perjuangan seorang ibu.

Karena kondisi dan kebutuhan sampai ditujuan, maka semua usaha pun harus dilakukan, ngga peduli kondisi badannya lagi hamil. 

Jadi jelas kenapa yang harus didahulukan dihormati adalah ibumu, ibumu, ibumu baru ayahmu.

BACA JUGA: Waspada, Terjadi Lagi Pelecehan Seksual Pada Perempuan di Gerbong KRL

ibu hamil berdiri berdesakan di KRL

Melihat unggahan @elnofian, banyak warganet yang merasa iba dan juga sedih melihat betapa ibu hamil tersebut terpaksa berdiri karena tidak mendapat tempat duduk di KRL.

Dalam keadaan hamil, Ia rela menahan rasa pegal pada badannya yang tentunya dirasakan saat kehamilannya sudah terbilang cukup besar.

Saat ada warganet yang bertanya apakah di dalam KRL tidak tersedia tempat duduk untuk lansia dan ibu hamil, @elnofian menjelaskan keadaan yang saat itu terjadi.

BACA JUGA: Akhirnya Melahirkan, Ini Potret Tampan Putra Mytha Lestari, Mirip Siapa?

'Utk geser masuk aja susah, apalagi sampai ke tempat duduk prioritas. Stasiun Pondok Ranji ini adalah stasiun terakhir dimana lebih bamyak orang2 pada naik. Setelah itu stasiun stasiun berikutnya orang2 lebih banyak yg turun,' balasnya kepada salah satu warganet yang bertanya.

Kejadian tersebut terjadi di Stasiun Pondok Ranji, yang menurut @elnofian merupakan stasiun yang terbilang padat.