Sering Dijadikan Tanaman Hias, Daun Bahagia Disebut Bisa Mematikan

By Fita Nofiana, Kamis, 9 Agustus 2018 | 14:33 WIB
()

Nakita.id - Menumbuhkan tanaman tentu memberikan banyak manfaat, menghadirkan udara yang sejuk hingga memberikan kesan keindahan.

Selain ditanam di luar ruangan dengan lahan terbuka, beberpa tanaman juga bisa ditumbuhkan di pot bahkan di dalam ruangan.

Namun, tanaman terkadang bisa memberikan dampak yang berbahaya jika kita tak mengetahui cara perawatannya dengan baik.

Belum lama ini, unggahan seorang ayah tentang bahaya tanaman cukup viral di mana ia menanam Dieffenbachia atau yang sering disebut Daun Bahagia.

BACA JUGA:Perempuan 25 Tahun Miliki 9 Tumor di Payudara, Tenyata Karena Hal Sepele Ini

Tanaman yang berisi daun penuh ini biasanya memang sering digunakan sebagai tanaman hias baik di ruangan atau pekarangaan.

Bentuk daun yang lebar dengan warna hijau dan bercak putih membuat daun ini tampak cantik.

Baru-baru ini, sebuah pesan tentang seorang ayah telah menjadi viral di jejaring sosial karena dia membagikan kisah sedihnya.

Dia menulis: “Putraku meninggal karena dia memasukkan sepotong daun ke mulutnya dan lidahnya membengkak sebagai reaksi yang menyebabkan dia mati lemas” tulis akun itu.

Namun, sebelum berita tentang anak yang keracunan tanaman ini, sempat beredar hoax di mana tanaman Daun bahagia bisa menimbulkan kematian hanya dengan dihirup.

Melalui analisis berbagai sumber dilansir dari Hoax Slayer, tanaman ini memang beracun namun tak akan berefek jika hanya dihirup, hanya akan berbahaya jika getahnya termakan atau terkena kulit.

BACA JUGA:Karena Abaikan Hal Sepele, Mata Anak 2 Tahun Ini Dipenuhi Belasan Cacing!