Derita Hidrosefalus, Kelopak Mata Bayi 19 Bulan Ini Dijahit Agar bisa Menutup & Membuka!

By Rosiana Chozanah, Jumat, 10 Agustus 2018 | 18:46 WIB
Mata Aubrey harus dijahit agar dapat menutup dan membuka (Metro.co.uk)

Nakita.id - Aubrey Jones, 19 bulan, menderita kondisi langka hidrosefalus, yang menyebabkan kepalanya tumbuh jauh lebih besar dari pada adik perempuannya yang berusia tiga tahun, Annabella.

Kondisi gadis kecil itu begitu parah sehingga ibunya, Pearl yang berusia 24 tahun, diberitahu bahwa tidak mungkin Aubrey akan bertahan hidup selama lebih dari tiga jam.

Tapi Aubrey mengalahkan semua rintangan dan dengan selamat melalui enam operasi.

BACA JUGA: Karena Kondisi Langka Bayi Ini Sudah Punya Gigi Sejak Lahir, Begini Penjelasan Ahli

Ia juga sudah diizinkan pulang bersama ibu dan adik perempuannya, di mana dia sekarang menjalani kehidupan yang 'nyaman'.

Pearl mengklaim kondisi putrinya 'sangat tidak biasa' dan sering menjelaskannya kepada staf perawat karena mereka tidak tahu apa itu.

Pearl, dari Nuneaton, Warwickshire, mengatakan, "sebelum Aubrey lahir, saya mempersiapkan diri untuk kejadian yang dapat menjadi pengalaman traumatis, tetapi dia selamat.

Dia sangat kuat.

Perempuan tersebut juga tahu bahwa anaknya akan lahir dalam kondisi seperti itu.

"Saya mengetahui dia menderita hidrosefalus sebelum dia lahir ketika saya hamil sekitar tujuh bulan. Dua hari setelah mengetahuinya, saya harus menjalani pemeriksaan darurat di Rumah Sakit Wanita Birmingham.

"Bidan itu mengukur kepala Aubrey. Kepalanya seharusnya antara 12 cm dan 14 cm, tapi ukurannya 20 cm hingga 30 cm.

“Mereka menjelaskan kepada saya bahwa tingkat kelangsungan hidupnya, bahkan untuk beberapa jam setelah lahir, adalah buruk," ujar Pearl, seperti yang dilansir Metro.co.uk.