Yuk Moms Jauhkan Si Kecil Sejenak dari Gadget, Funtopia Siap Digelar!

By Erinintyani Shabrina Ramadhini, Selasa, 14 Agustus 2018 | 16:22 WIB
Alternatif menjauhkan anak dari gadget, Funtopia siap digelar (Erinintyani Shabrina)

Nakita.id - Perkembangan teknologi yang semakin canggih menimbulkan tantangan tersendiri bagi orangtua, salah satunya penggunaan gadget yang berlebihan oleh anak.

Menurut hasil riset UNICEF bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika pada 2014 menunjukkan, 30 juta anak dan remaja Indonesia menggunakan internet secara intens yaitu hingga lima jam sehari.

BACA JUGA: Unggah Foto Masa Muda, Ayah Shireen Sungkar Tampan Mirip Putranya

Padahal, penelitian yang dipublikasikan dalam Jurnal Global Pediatric Health, disebutkan bahwa menggunakan gadget dalam waktu lama berisiko mengganggu kualitas tidur dan nutrisi anak.

Bahkan tak sedikit anak yang menjadi malas bergerak dan aktif mengeksplorasi lingkungan sekitar.

Inilah salah satu alasan hadirnya Funtopia, yaitu arena balon bermain pertama dan terbesar di Indonesia persembahan Beyond Screen Production dan Traveloka.

Rangkaian acara Funtopia akan digelar di Bintaro Xchange Park, Bintaro Xchange Mall, Tangerag Selatan pada tanggal 17-30 Agustus 2018 mendatang.

BACA JUGA: Komentar Krisdayanti di Instagram Aurel Tuai Banyak Komentar, Kenapa?

Tak hanya bermain, diharapkan acara ini dapat menjadi arena bermain edukatif dan sarana bagi anak meningkatkan aktivitas fisik sehingga tak hanya terpaku pada layar gawai.

"Saat ini, penggunaan gadget sudah tak memandang usia. Diperlukan kreativitas orangtua dalam menyediakan kegiatan alternatif sebagai pengganti screen time. Event Funtopia bisa menjadi solusi. Di situ anak bisa bermain outdoor bersama orangtua", ungkap Mia Lukmanto selaku CEO dan Founder Beyond Screen Production dalam Media Gathering dan Peluncuran Funtopia di Jakarta, Selasa (14/8).

Funtopia menghadirkan balon raksasa dalam karakter yang menarik seperti Mystery Maze, Traveloka Track, Old Octopus, Crown Castle, Candy Cane, Bunny Boo, Caterpillar Cave, Mighty Mushroom yang disertai cerita menarik sehingga anak bisa berimajinasi sekaligus beraktivitas fisik.

Jam operasional weekend yaitu pukul 07:00-22:00, weekday pukul 15:00-22:00, dan untuk hari libur nasional pukul 10:00-22:00.