Panjat Tiang Bendera Untuk Betulkan Tali, Bocah NTT Ini Dapat Hadiah Ini Dari PLN!

By Fita Nofiana, Sabtu, 18 Agustus 2018 | 12:44 WIB
Panjat Tiang Bendera Demi Betulkan Tali, Bocah Asal NTT Ini Dapat Beasiswa Hingga Kuliah! (kolase nakita.id)

Nakita.id - Sudah membudaya, hari kemerdekaan 17 Agustus sering kali dimeriahkan dengan berbagai lomba anak-anak di sekolah atau di komplek dan kampung-kampung.

Lomba-lomba yang sering muncul, seperti lomba panjat pinang, tarik tambang, memasukkan paku dalam botol, makan kerupuk, dan lain sebagainya.

Tak hanya lomba yang meriah, upacara bendera sebagai hal utama pun selalu membawa cerita dari berbagai daerah.

BACA JUGA:Sungguh Bikin Bangga dan Haru, Pelajar SMP Ini Naik Tiang Bendera Untuk Benarkan Tali Tersangkut!

Kemarin (17/8), viral bocah asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang rela memanjat tiang bendera demi membetulkan tali tiang bendera yang putus.

Bocah berumur 14 tahun itu dengan spontan langsung memanjat tiang setinggi 9 meter tanpa rasa takut.

Ia adalah Yohanis Gama Marschal Lau, pelajar SMP di Atambua, NTT.

Aksinya yang heroik memasang tali tiang yang putus sebelum pengibaran bendera tentu mengundang takjub dan mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.

Termasuk dari PT PLN (Persero) yang dalam program PLN Peduli mereka akan memberikan bantuan beasiswa hingga jenjang Strata Satu (S1) pada Yohanis.

BACA JUGA:Dari Rok Melorot Hingga Bocah Naik Tiang, Ini Insiden Tak Terduga Saat Upacara Bendera!

Hal tersebut dinyatakan sendiri oleh Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali yang menyatakan jika aksi Yohanis ini adalah bentuk rasa cinta NKRI dan nasionalisme.

"Aksi Yohanis sangat nasionalis sekali. Kami salut dengan anak ini. Mulai saat ini Yohanis menjadi 'Putra PLN' dan akan mendapatkan beasiswa sampai dengan tingkat S1," kata Ali seperti yang dilansir dari Tribun Timur.