Kesuksesan Pembukaan Asian Games 2018 Lahir dari Pria Ganteng Ini

By Rosiana Chozanah, Minggu, 19 Agustus 2018 | 10:25 WIB
Wishnutama menjadi Direktur Kreatif Opening Ceremony Asian Games 2018 (Instagram)

Nakita.id - Selama tanggal 18 Agustus hingga 2 September nanti, Indonesia kembali mengulang sejarah dengan menjadi tuan rumah ajang pertandingan olahraga terbear di Asia, Asian Games 2018.

Sebelumnya, Indonesia pernah menjadi tuan rumah pada 1962 silam di Jakarta.

Pada Sabtu (18/8) malam kemarin merupakan perayaan pembukaan Asian Games 2018 yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUTGBK), Jakarta.

Pembukaan pesta olahraga terbesar se-Asia ini disambut dengan antuasiasme masyarakat.

BACA JUGA: Ditanya Rasanya Punya Ayah Wishnutama, Ini Jawaban Dua Anak CEO NET TV

Pesta pembukaan ini dimulai dengan penampilan Presiden Joko Widodo yang mengendarai sepeda motor menuju Stadion GBK dengan berbagai aksi seperti motor meliuk hingga freestyle.

Aksi Jokowi mengendarai motor

Aksi ekstrem ini pun membuat penonton riuh karena baru pertama kali ini konsep seorang Presiden mengendarai sepeda motor tercetus.

BACA JUGA: Putri Sulung Zaskia Ketakutan Hingga Menangis Heboh Di Pembukaan Asian Games, Ini Penyebabnya

Kemudian penampilan di lanjutkan dengan pengenalan masing-masing kontingen dari beberapa negara peserta.

Barulah setelah itu pesta pembukaan dilakukan dengan berbagai pertunjukan menari tarian tradisional Aceh, saman yang dilakukan oleh 1500 penari, Via Vallen yang menyanyikan lagu ofisial Asian Games 2018, pertunjukan drama tentang Indonesia hingga obor Asian Games 2018 dinyalakan oleh Susi Susanti.

Tidak hanya itu, pertunjukan kembang api serta sorotan lampu pun memenuhi stadion tersebut hingga membuat penonton terkagum-kagum.