Berjuang Melawan Kanker, Istri Indro 'Warkop' Tak Makan Selama Sebulan

By Finna Prima Handayani, Selasa, 21 Agustus 2018 | 18:25 WIB
Kondisi istri Indro 'Warkop' yang mengidap kanker paru (instagram.com/hada9)

Nakita.id - Beberapa waktu lalu, kabar tidak sedap datang dari keluarga pelawak dan anggota trio 'Warkop DKI', yaitu Indrodjojo Kusumonegoro atau yang dikenal Indro Warkop.

Pasalnya istri Indro yaitu Nita Octobijanthy mengidap penyakit kanker paru, yang mana penyakit tersebut sudah bersarang di tubuh Nita sejak Agustus 2017.

Akan tetapi, diketahui dari sebuah unggahan instagram Indro pada Rabu (20/6/2018), penyakit kanker paru yang diidap oleh Nita kembali menyerang dan membuatnya harus menjalani perawatan.

Meski mengidap penyakit yang serius, Indro mengaku jika ia enggan membawa sang istri berobat ke luar negeri.

BACA JUGA: Tak Disangka! Ananda Omesh Mendapat Hadiah Spesial di Hari Ulang Tahun

"Enggak, di sini aja. Kemajuannya bagus kok. Kadang cara berpikir yang seperti itu ya mungkin punya uang banyak, ya enggak apa-apa.

Kalau aku bangga jadi orang Indonesia. Insya Allah aku pakai dokter Indonesia karena Allah enggak memberikan penyakit yang engga ada obatnya," ujar Indro beberapa waktu lalu.

Seperti penderita kanker lainnya, Nita pun menjalani kemoterapi, yaitu salah satu pengobatan yang dilakukan untuk menghancurkan sel kanker.

Namun, biasanya efek dari kemoterapi adalah pasien akan mengalami kerontokan rambut akibat pengaruh dari obat kemoterapi.