Perawat Terpleset, Bayi Di Gendongannya Jatuh Sampai Meninggal

By Fita Nofiana, Rabu, 22 Agustus 2018 | 11:38 WIB
orangtua Millah (news.com.au)

Nakita.id - Seorang perawat sekaligus bidan berlisensi di Rumah Sakit Queensland, Australia tengah menjalani pemeriksaan.

Ia adalah Gabrielle Matamoros diperiksa karena tak sengaja menjatuhkan bayi yang baru lahir hingga meninggal dunia.

Bayi itu, Millah Keldie-Roulston, mendapatkan perawatan usai jatuh tetapi ia kemudian meninggal beberapa jam setelah itu.

Pemeriksaan kemudian mengungkapkan ia mengalami patah tulang tengkorak dan perdarahan paru.

BACA JUGA:Bayi Ini Punya 50 Alergi, Dirinya Hanya Bisa Makan 4 Jenis Makanan!

Pengadilan Coroner Queensland memulai pemeriksaan atas kematiannya kemarin, Selasa (21/8) di Gladstone Court House, untuk menentukan penyebab potensial yang akan bertanggung jawab atas kematian bayi.

Meninggalnya Millah dinyatakan akibat jatuh, tertutama karena adanya trauma kepala yang diderita usai kelahiran, infeksi Streptokokus Grup B yang telah menyebabkan perdarahan paru, dan aspirasi mekonium.

Bersaksi di bawah sumpah, perawat dan bidan itu mengatakan dia telah membantu bidan lain dalam proses kelahiran bayi tersebut.

Ia menyatakan jika saat itu Millah tidak bergerak atau bernapas dengan benar, sehingga ia bermaksud membawa Millah ke resuscitaire kamar bersalin, sebuah mesin yang dimaksudkan untuk menstabilkan pernapasan bayi.

BACA JUGA:Richard Kyle Ungkap Risiko Jalan dengan Jessica Iskandar, Warganet: Kasian!

Karena Millah tak bernapas dengan baik, maka Matamoros kemudian membuat keputusan untuk membawa Millah dengan terbungkus selimut, menyusuri lorong ke suite persalinan berikutnya.

“Naluri pertama saya adalah membawa bayi ke ruang persalinan berikutnya,” katanya pada pemeriksaan.