Sederhana, Begini Cara Irgy Ahmad Fahrezy Agar Anak Rajin Sikat Gigi

By Erinintyani Shabrina Ramadhini, Kamis, 6 September 2018 | 07:42 WIB
Sederhana, cara agar anak mau sikat gigi (iStockphoto)

Nakita.id - Cara sederhana untuk merawat kesehatan gigi sebenarnya mudah, cukup dengan rajin menyikat gigi dua kali sehari.

Hal ini tak hanya berlaku untuk orang dewasa, namun sebaiknya diterapkan pada Si Kecil.

Namun, dalam praktiknya seringkali Si Kecil malas sehingga tak jarang kebanyakan orangtua harus memutar otak agar anak mau menyikat gigi.

Padahal, malas sikat gigi akan berisiko mengundang bakteri untuk tinggal dalam gigi Si Kecil dan akan berakhir pada gigi yang bermasalah misalnya gigi akan berlubang.

Menanggapi hal itu, aktor dan presenter Irgy Ahmad Fahrezy memiliki cara bagaimana mengingatkan anaknya agar selalu menyikat gigi.

Kendati sudah terbiasa mengedukasi anak-anaknya untuk selalu rajin menyikat gigi, tak dipungkiri terkadang anaknnya masih lupa menyikat gigi.

Baca Juga : [VIDEO] Pentingnya Sarapan Pagi Menurut Ahli Gizi dan Olahraga

"Anak anak saya itu pasti kadang lupa sikat gigi setelah mandi, bahkan udah handukan keluar saya tanya udah sikat gigi apa belom, kadang dijawab belom, akhirnya balik masuk lagi sikat gigi," tuturnya dalam Media Conference "Lindungi Kesehatan Gigi Keluarga dari Risiko Gula Tersembunyi" bersama Pepsodent, Rabu (5/9).

Media Conference bersama Pepsodent di Jakarta, Rabu (5/9)

Irgy mengaku ia tak memerlukan cara yang muluk-muluk untuk mengingatkan anak mengenai pentingnya sikat gigi.