Manfaatkan Fitur Instagram yang Bisa Membantu Moms Melindungi Anak Dari Media Sosial

By Fadhila Afifah, Selasa, 11 September 2018 | 15:00 WIB
Manfaatkan fitur Instagram yang membantu (iStock)

Nakita.id - Moms tidak bisa mengabaikan popularitas Instagram.

Dengan banyaknya selebriti yang menggunakannya setiap hari untuk berbagi aktivitasnya, aplikasi berbagi foto ini telah menjadi media sosial yang keren sejak diluncurkan pada 2010.

Dengan akun Instagram, remaja dan anak-anak - yang menjadi bagian penting dari basis Instagram - dapat mengunggah foto dan video, berinteraksi dengan teman, mengirim pesan pribadi, dan menelusuri miliaran foto.

Ttetapi dengan semua kebebasan untuk berbagi informasi, ada sejumlah masalah keamanan, termasuk perilaku kasar dan konten tidak pantas yang sangat memprihatinkan bagi orangtua.

Baca Juga : Kilas Balik Sukses Wishnutama Saat Pembukaan Spektakuler Asian Games 2018: Sampai Tak Sempat Deg-degan

Perlu digarisbawahi bahwa anak-anak di bawah 13 tahun tidak diperbolehkan menggunakan Instagram tanpa izin orangtua yang dapat diverifikasi, sesuai Undang-Undang Perlindungan Privasi Online Anak-Anak.

Namun, banyak anak muda dan anak-anak yang memalsukan identitas mereka dan alamat email, agar bisa membuat akun Instagram.

Untuk membantu menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung untuk semua orang, Instagram telah bekerja sama dengan PTA Nasional untuk mengembangkan sumber daya baru bagi keluarga yang disebut Know How to Talk with Your Teen About Instagram: A Parent’s Guide.