Perhatikan Moms! Ini Urutan yang Tepat Memakai Skin Care Agar Hasilnya Maksimal

By Riska Yulyana Damayanti, Rabu, 12 September 2018 | 19:26 WIB
Setiap orang termasuk perempuan memerlukan perawatan skin care untuk merawat kulit wajah (free_photos/ Pixabay.com)

Nakita.id - Pernahkah Moms merasa ketika sudah memakai skin care namun tetap saja tidak membuahkan hasil yang memuaskan pada wajah, wajah tidak bertambah cantik seperti yang diinginkan.

Selain tidak cocok, mungkin saja Moms salah menerapkannya sehingga apa yang digunakan tidak berdampak maksimal.

Moms sering menggunakan krim siang sebelum beraktivitas namun tanpa membersihkan muka terlebih dahulu menggunakan toner atau cairan pembersiah lainnya?

Baca Juga : Pakai Busana yang Terlalu Ketat, Cara Jalan Perempuan Ini Menjadi Bahan Olokan Warganet

Melewatkan toner sebelum menggunakan skin care lain juga menjadi salah satu penyebab perawatan yang dilakukan tidak membuahkan hasil yang maksimal.

Karena, salah menerapkan urutan skin care ternyata bisa membuat kulit bukan nampak makin cantik malah wajah tidak bisa menyerap nutrisinya secara maksimal.

Berikut tahapan yang tepat untuk menggunakan skin care sebelum beraktivitas agar hasilnya maksimal yang dilansir dari Lifestyle.kompas.com.

Baca Juga : Harga Rumahnya Fantastis, Begini Tampilan Hunian Keluarga Kardashian - Jenner

1. Menggunakan pembersih

Membersihkan kotoran menjadi langkah pertama pastinya sebelum Moms menerapkan skin care lainnya.

Cleansing oil menjaid pilihan pembersih karena baik digunakan untuk berbagai jenis kulit meskipun kulit berminyak karena jenis pembersih tersebut berguna untuk menyeimbangkan kadar minyak pada wajah.

Menggunakan clensing oil juga bisa menjadi pilihan ampuh untuk menghilangkan sisa make-up.

Jangan lupa pilih pembersih sesuai kebutuhan wajah, misalnya Moms memiliki wajah yang berjerawat sehingga disarankan untuk menggunakan pembersih khusus wajah berjerawat jangan memiliki pembersih wajah untuk memutihkan.