Wah, Diramalkan Tahun 2030 Manusia Tak Mau Lagi Makan Daging!

By Soesanti Harini Hartono, Kamis, 13 September 2018 | 13:04 WIB
Satu dari lima orang dewasa berusia antara 18 dan 24 berpikir bahwa mereka dan banyak orang lainnya akan berhenti makan daging sepenuhnya pada tahun 2030. (Thinkstock)

Nakita.id.- Moms pernahkah membayangkan, bagaimana jika di dunia ini, orang-orang tak lagi menyantap berbagai makanan daging?

Ya, seperti tak ada  lagi daging domba dalam kebab, burger tanpa daging sapi atau tak lagi dijual daging ayam di restoran cepat saji atau di warung sate. 

Hal inilah yang diramalkan oleh sebuah studi yang akan terjadi di masa depan. Satu dunia tanpa daging (one world without meat)

Kesimpulan tersebut didapatkan oleh sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan oleh YouGov untuk perusahaan teknologi ThoughtWorks.

Hasil studi ini menyimpulkan dari penemuan mereka, satu dari lima orang dewasa berusia antara 18 dan 24 berpikir bahwa mereka dan banyak orang lainnya akan berhenti makan daging sepenuhnya pada tahun 2030.

Baca Juga : Kerap Dikonsumsi, Begini Kondisi Tubuh Ketika Berhenti Makan Daging!

Para peneliti melakukan survei pada sampel sebanyak 2.000 orang untuk menyelidiki bagaimana kebiasaan belanja orang dapat berubah dalam waktu dekat.

Studi ini mengungkapkan bahwa orang cenderung mulai melihat kepentingan yang lebih besar pada dampak lingkungan dari belanjaan mereka, dengan 32% menyatakan bahwa mereka akan cenderung membeli makanan yang secara etis bersumber dari rantai pasokan yang berkelanjutan.

Moms, jika dibaca dari berita-berita internasional,  jumlah orang yang menjadi vegan telah meningkat secara drastis beberapa tahun terakhir ini.