Uji Coba LRT Rute Pegangsaan Dua - Kelapa Gading, Ini Dia Fasilitasnya

By Fadhila Afifah, Kamis, 13 September 2018 | 20:34 WIB
Bagian dalam kereta LRT (Nakita.id / Fadhila Afifah)

Nakita.id - Moms, Light Rail Transit atau LRT ialah salah satu moda transportasi yang akan segera hadir di Jakarta.

Transportasi berbentuk kereta ringan atau Light Rail Vehicle (LRV) ini berbeda dengan KRL atau Commuterline seperti yang Moms tahu.

Bedanya ialah LRT berada dioperasikan oleh PT. Jakarta Propertindo (Jakpro), sebuah perusahaan properti dan infrastruktur milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Baca Juga : 6 Tanda Pasangan Jalani Pernikahan Tanpa Cinta, Frekuensi Hubungan Intim Jadi Salah Satu Acuan!

Lalu, keretanya lebih ringan dan lebih kecil, dan prasarananya yaitu relnya terdiri dari 1 4 3 5 menyesuaikan dengan standart internasional.

"Bedanya yang pertama kita berada dibawah naungan LRT Jakarta buka PT. KAI, kedua dari segi preasarana relnya kami itu bukan 1 0 6 7 tapi 1 4 3 5, jadi menyesuaikan dengan standar internasional, lalu ada LRT Jabodebek dan LRT Jakarta, yang ini khusus LRT Jakarta, melayani rute jakarta," ungkap Kepala Stasiun Velodrome Jakarta, Revi Aryannisa saat diwawancarai Nakita, Kamis (13/9/2018).

Baca Juga : 4 Manfaat Kiwi Untuk Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Tekanan Darah

Sebagai tahap awal, LRT Jakarta akan mengoperasikan line pertama dari LRT Jakarta dengan rute Pegangsaan Dua-Kelapa Gading-Velodrome (Rawamangun) sepanjang 5 (lima) kilometer.