Begini Potret Makanan Penjara di Indonesia, Pantas Bikin Pretty Asmara Turun 30 Kg!

By Diah Puspita Ningrum, Sabtu, 15 September 2018 | 10:32 WIB
Makanan di Penjara dengan menu nasi dan tempe goreng (YouTube/kokiku.tv)

Nakita.id - Penjara memang bukanlah tempat yang nyaman untuk ditinggali. Tentu saja karena tempat ini diperuntukkan bagi mereka yang melakukan pelanggaran hukum di negaranya. Baru-baru ini, selebriti tanah air, Pretty Asmara, harus kehilangan 30 kg bobot tubuhnya karena mendekam di penjara.

Baca Juga : Karena Urusan Berantem, Bebi Romeo Sebut Meisya Siregar Murahan! Ada Apa, Ya?Pretty Asmara ditangkap oleh Satuan Narkoba Polda Metro Jaya di salah satu hotel di Jakarta Pusat.Ia dijerat perkara narkoba dan dijatuhi vonis enam tahun penjara serta denda Rp 1 miliar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 8 Maret 2018, seperti dilansir dari Kompas.com.Mendekam di penjara, membuat Pretty sakit dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga : Sukses Jadi Presenter Kondang, Daniel Mananta Pernah Jadi Tukang Cuci!Salah satu yang menyebabkan perempuan ini sakit adalah karena tidak doyan dengan makanan penjara. Makanan penjara memang dibatasi karena hal itu juga termasuk hukuman bagi para narapidana. Dikutip dari Grid.ID, selama tahun 2017, Direktoral Jendral Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengeluarkan dana senilai Rp 1,3 triliun untuk biaya makan napi dan tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan).