Vaksin Jerawat Sedang Dikembangkan Oleh Para Peneliti, Benarkah?

By Riska Yulyana Damayanti, Senin, 17 September 2018 | 17:27 WIB
Saat dewasa pun masih bisa berjerawat (iStock)

Nakita.id - Kebanyakan orang akan kesal jika ada jerawat di wajahnya. Sebab jerawat bisa membuat penampilan menjadi nampak buruk.

Banyak penyebab jerawat muncul di wajah, seperti wajah yang kotor,  karena pengaruh hormon, atau karena keturunan.

Beberapa cara juga bisa Moms lakukan untuk mencegah munculnya jerawat dan yang paling mudah yaitu rajinlah untuk mencuci wajah, setidaknya sebelum tidur bersihkan makeup yang menempel pada wajah.

Baca Juga : Gila! Suami Mendukung Istrinya menjadi PSK, Begini Kehidupan Mereka

Jika jerawat sudah terlanjur tumbuh pada wajah, Moms bisa melakukan berbagai perawatan untuk menghilangkannya seperti menggunakan masker berbahan alami yang bisa mengempeskan jerawat.

Seperti masker jeruk nipis. Namun masker ini kurang baik digunakn untuk kulit yang sensitif, karena kandungan asam pada jeruk nipis membuat kulit menjadi bermasalah.

Jika ingin instan, Moms bisa melakukan berbagai perawatan kecantkan di klinik kecantikan yang dipercaya, selain mendapatkan berbagai solusi, Moms juga bisa mendapatkan perawatan yang bisa menghilangkan jerawat.

Berbicara megenai jerawat, dilansir dari Allure.com, dilaporkan ada 50 juta orang Amerika terdiagnosa terkena jerawat setiap tahunnya, dan populasi itu lebih banyak dari pada populasi di Canada atau Autralia.

Baca Juga : #LovingNotLabelling: Kebiasaan Orangtua Seperti Ini Membuat Anak Laki-laki Menjadi Feminin, Kisah Nyata!

Para peneliti belum mengetahui pasti apa penyebab dari jerawat. 

Kabar baiknya, vaksin jerawat sedang dalam pengkajian untuk dibuat oleh para penliti dari California.

Beberapa peneliti dari Universitas California, Sandiego, sedang mengkaji dan mengambangkan vaksin untuk jerawat ini namun ada pertimbangan yang dipikirkan.