Boyband BTS Berpidato di Sidang Umum PBB, Kok Bisa?

By Riska Yulyana Damayanti, Rabu, 26 September 2018 | 10:14 WIB
BTS memberikan pidatonya di sidang umum PBB ke 73 (AFP Photos/ UN/ Mark Garten)

 

Nakita.id - Kali ini ada yang berbeda di acara sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke 73 yang diadakan di New York, Amerika, pasalnya boyband Bangtan Boys (BTS) memberikan pidatonya.

Bukan tanpa alasan, BTS memberikan pidatonya karena BTS dianggap merefleksikan anak muda dunia saat ini.

Sidang umum PBB tersebut bertepatan juga dengan UNICEF meluncurkan kemitraan baru yang ditujukan untuk para anak muda yaitu "Generation Unlimited" yang merupakan bagian dari Strategi Pemuda United Nation,“Youth 2030”, BTS menjadi wakil anak muda yang hadir saat itu.

Baca Juga : Bella Shofie Diduga Kuasasi Harta Daniel Rigan, Katanya Irene ikhlas?

Projek Generation Unlimited merupakan acara global yang bertujuan untuk mendengarkan suara-suara anak muda.

Program ini mengajak anak muda untuk menjadikan dunia ini menjadi waktu dan giliran mereka untuk membangun masa depan mereka sendiri.

UNICEF mengundang BTS untuk menyampaikan pesan kepada anak muda untuk bisa menjadikan dunia ini lebih baik dengan berbagai peran.

Baca Juga : Sepasang Kekasih yang Sedang Berciuman Tertangkap Gambarnya Oleh Google Maps, Namun Gambarnya Aneh Seperti Ini

RM yang memiliki nama asli Kim Namjoon merasa terhormat kelompoknya diundang dalam acara tersebut, ia juga mewakili teman-temannya memberikan pidato di depan berbagai negara.

Dalam Pidatonya RM mengajak anak muda untuk mencintai diri sendiri untuk memunculkan cinta sejati sehingga kita bisa membawa perubahan bagi diri sendiri bahkan dunia.

Ia juga menceritakan kisah hidupnya yang awalnya banyak mendengarkan pendapat orang tentang dirinya namun setelah dewasa ia mulai mendengarkan kata hatinya  untuk mencintai diri sendiri.

Baca Juga : Anak Bella Shofie Disebut Mirip Bayi Korea? Intip Begini Parasnya