Belanja, Jajan, dan Nonton Konser Sepuasnya di Pekan Raya Indonesia

By Dini Felicitas, Kamis, 29 September 2016 | 04:15 WIB
Isyana Sarasvati akan menjadi salah satu penampil di Pekan Raya Indonesia. (Dini Felicitas)

Tabloid-Nakita.com - Sejak diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada 4 Agustus 2015 lalu, Indonesia Convention Exhibition (ICE) di Bumi Serpong Damai, Tangerang, menjadi salah satu tempat tujuan berkegiatan untuk warga Jabodetabek. Sejumlah kegiatan berskala besar yang berhasil meraih ribuan pengunjung di gedung pameran ini antara lain konser Katy Perry dan Selena Gomez, Pata Travel Mart 2016, Gaikindo Auto Show, Madagascar Live!, dan Big Bad Wolf Book Sale, beberapa waktu lalu.

Sejumlah kegiatan lain pun sudah masuk dalam daftar upcoming events hingga akhir tahun ini. Salah satunya adalah Pekan Raya Indonesia (PRI), yang akan berlangsung pada 20 Oktober - 6 November 2016. Pameran hiburan indoor ini akan menggelar panggung musik, pameran produk-produk lokal, bazaar kuliner, serta pentas cerita legenda rakyat.

Dalam konser musik bertajuk "Konser 1000 Band Bangkitnya Musik Indonesia", sekitar 1.000 band dan penyanyi solo akan tampil di lima panggung selama 18 hari penyelenggaraan. Beberapa di antaranya adalah Slank, Dewa, Raisa, Isyana Sarasvati, Tulus, Yura, Geisha, Tony Q, Tipe X, Ayu Ting Ting, dan banyak lagi lainnya.

“Konser musik 1.000 band ini kami persembahkan khusus bagi seluruh elemen seniman musik Indonesia, baik yang sudah memiliki nama besar di dunia musik tanah air, maupun yang sedang berkembang,” ujar Irwan Oetama, Ketua Umum Pekan Raya Indonesia, dalam siaran persnya.

PRI juga akan menjadi pusat belanja produk-produk lokal. Sebanyak 10 exhibition hall seluas 50.000 meter persegi dan 1 convention hall seluas 4.000 meter persegi di gedung pameran ini akan dipenuhi dengan gerai anak-anak, gerai busana dan gaya hidup, gerai barang-barang konsumer, furnitur, multiproduk, gadget dan teknologi informasi, hingga gerai otomotif (motor dan mobil). Katanya sih, gerai-gerai ini juga menawarkan diskon besar-besaran untuk Papa Mama yang berbelanja saat pameran berlangsung.

Usai berbelanja, Mama bisa menikmati ragam warisan kuliner Indonesia, seperti Toko Oen Semarang (1936), Soto Ahri Garut (1943), Kupat Tahu Gempol (1965), Es Kopi Tak Kie (1927), Nasi Campur Bukit Tinggi Keramat Soka (1970), Mangut Ikan Manyung Bu Fat (1969), dan lain sebagainya.

Untuk berkunjung ke PRI, Mama bisa membeli tiket masuk seharga Rp 25.000 untuk Senin sampai Jumat, dan Rp 35.000 untuk Sabtu dan Minggu. Mulai 1 Oktober tiket PRI sudah dapat di beli di Indomaret, Alfamart, dan Mtix. Pekan Raya Indonesia dibuka pukul 15.00-22.00 pada hari Senin sampai Kamis, pukul 15.00-23.00 pada Jumat, serta pada Sabtu dan Minggu pukul 10.00-23.00.