Ini Dia Gaya Rambut yang Bakal Ngetren pada 2016/2017

By Dini Felicitas, Jumat, 30 September 2016 | 01:30 WIB
Makarizo Hair Trend 2016/2017, Sportiva (Dini Felicitas)

Tabloid-Nakita.com - Sudah mulai bosan dengan gaya rambut Mama yang makin tak beraturan, atau itu-itu saja selama lima tahun terakhir? Hm... itu tanda Mama butuh hair makeover!

Seperti tren, gaya rambut selalu datang dan pergi. Adalah para hairstylist yang kemudian selalu bereksplorasi dan bereksperimen dengan gaya rambut, sehingga gaya rambut dasar yang diberi sentuhan baru akhirnya menjadi gaya rambut terkini.

Agar kita dapat bereksperimen dengan gaya rambut, Makarizo meluncurkan rangkaian gaya rambut yang akan ngetren pada 2016/2017. Rangkaian gaya rambut ini disebut dengan koleksi Makarizo Sportiva 2016/2017, karena terinspirasi oleh Olimpiade 2016 di Brazil yang baru lalu. Tren rambut yang memadukan fashion dan olahraga ini dipengaruhi oleh gaya yang dinamis, bersiluet tajam, serta berbagai bentuk peralatan olahraga.

"Tahun lalu Makarizo menciptakan tren di mana perpaduan berbagai budaya dari berbagai era terjadi. Tahun ini kami terinspirasi oelh olahraga yang menciptakan fashion rambut yang dapat dipakai sehari-hari," ujar Dyah Fitrisally, Strategic Marketing Manager untuk Makarizo Professional, dalam siaran persnya, menjelang show Makarizo Hair Trend 2016/2017 di Empirica, SCBD Lot 6, Sudirman, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tren rambut 2016/2017 ini ingin menonjolkan keunikan dari berbagai cabang olahraga, dan menerjemahkannya dalam bentuk tatanan rambut. Tatanan rambut ini merupakan hasil eksperimen tim artistik Makarizo yang dipimpin Lina sebagai Kepala Edukasi, Michael Helmy, Master Colorist Indonesia sebagai penasihat teknis pewarnaan, dan Yovan Liew, International Trainer Makarizo dalam hair cutting dan hair coloring.

Tim ini menciptakan teknik terbaru, yaitu Pixelush, kombinasi antara teknik pixel dab teknik brushing untuk menghasilkan tampilan yang berani namun lembut. "Teknik Pixelush sangat cocok dan menarik diaplikasikan dengan hair cutting dan hair coloring," kata Yovan.

Koleksi Sportiva terdiri atas 11 tampilan kreatif yang terbagi mejadi koleksi Fall/Winter 2016 dan Spring/Summer 2017. Dari sebelas tampilan tersebut, Mama bisa melihat kreasi perpaduan tatanan rambut yang unik dan warna-warna fashion yang berani. Koleksi Fall/Winter terdiri atas gaya Ice Skating, Hammer Throw (Lembar Martil), Discus Throw (Lempar Cakram), Cycling (Bersepeda), Sailing (Berlayar), dan Olympia yang merupakan gaya ikoniknya. Sedangkan koleksi Spring/Summer antara lain ditampilkan dalam gaya Badminton (Bulutangkis), Gymnastics (Senam), Rhythmic Gymnastics (Senam Ritmik), Archery (Panahan), dan Basketball (Basket).

Dalam koleksi Makarizo Sportiva, kesehatan juga dianggap sebagai kata kuncinya, baik untuk tampilan secara fisik maupun kecantikan pribadi masing-masing orang. Jadi, setiap orang perlu berkomitmen untuk menemukan kecantikan pribadinya dan pentingnya berolahraga.