Berita Kesehatan Terbaru: Si Kecil Alergi? Ini Cara Mudah Mendeteksinya

By Gazali Solahuddin, Sabtu, 20 Oktober 2018 | 20:35 WIB
Mengobati alergi secara alami ()

Nakita.id - Untuk mengetahui anak kita anak alergi atau bukan, bagi awam memang tidak mudah.

Tapi kita bisa mengetahui dari gejalanya. Seperti, saat anak sedikit-sedikit pilek, pileknya hilang timbul secara cepat, ada kemungkinan anak kita termasuk anak alergi.

Untuk mengetahui anak kita termasuk anak alergi atau bukan, jika melakukan investigasi, tentu sangat menyita waktu dan mahal.

Baca Juga : Bukan Alergi atau Keturunan, Ini Sebab Si Kecil Punya Lingkaran Hitam Mata dan Cara Mengatasinya

Maka untuk awam cukup dengan bermodalkan beberapa pertanyaan berikut dan menjawabnya.

1. Apakah gejala yang ditunjukan anak sampai mengganggu tidurnya? Seperti, bersin-bersin, batuk, napas berat, gatal-gatal pada kulit, mata berair terus, tangannya kerap menyentuh hidungnya.

2. Apakah gejala tersebut secara signifikan mengganggu aktivitas sehari-hari? Seperti, bersin-bersin, batuk, napas berat, gatal-gatal pada kulit, dan gelisah, mata berair, tangannya kerap menyentuh hidungnya.

Baca Juga : Alami Alergi Air, Perempuan Ini Hanya Bisa Mandi Setahun 2 Kali

4, Apakah gejala yang ditunjukan anak seperti bersin-bersin, batuk, napas berat, gatal-gatal pada kulit, secara signifikan menurunkan kualitas hidupnya?

5. Apakah gejala yang dutunjukan anak seperti bersin-bersin, batuk, napas berat, gatal-gatal pada kulit membuat aktivitas sehari-harinya terhambat?

Baca Juga : Bisa Jadi Hal Serius, Ini Cara Atasi Mata Panda Si Kecil Karena Alergi Pertanyaan tersebut adalah pertanyaan yang mengarah kepada anak alergi ringan, yang memang kerap tidak diperhatikan oleh kebanyakan manusia.

Perlu kita ketahui, untuk menjawab pertanyaan tersebut kita perlu melakukan pengamatan pada anak.