Alasan Tak Terduga Pangeran George Selalu Pakai Celana Pendek

By Saeful Imam, Jumat, 7 Oktober 2016 | 04:00 WIB
Gaya berpakaian Pangeran George yang selalu bercelana pendek (Saeful Imam)

Tabloid-Nakita.com - Selebriti cilik dunia itu bernama Pangeran George.  Setiap aktivitas dan rutinitas sehari-hari sang pangeran cilik, selalu menjadi rebutan perhatian masyarakat di seluruh dunia. Apalagi, keseharian putra sulung dari Pangeran William dan Kate Middleton ini kerap diunggah ke media sosial, sehingga seluruh dunia semakin mudah mengakses informasinya. Mulai aktivitas yang dilakukan, pakaian yang digunakan, dan lainnya.

Tapi ada pertanyaan menggelitik yang mungkin masyarakat luput mengetahuinya, mengapa bocah berusia 3 tahun lebih ini selalu memakai celana pendek dan kaos kaki panjang?

Lihat saja penampilan Pangeran George ini

Gaya berpakaian itu konsisten dilakukan sang pangeran cilik, bahkan sejak ia dilahirkan. Ternyata, jawabannya bukan masalah trend. Seorang pakar etiket William Hanson seperti dikutip mashable.com  mengatakan, ternyata mendadani anak laki-laki dengan celana pendek adalah tradisi khas kalangan atas, aristokrat, dan keluarga kerajaan Inggris. Ini berkaitan dengan pembeda level sosial seseorang. Gaya itulah yang membedakan kalangan atas dengan dengan masyarakat biasa.

 “Celana panjang hanya untuk anak laki-laki yang lebih tua dan pria dewasa. Sementara itu, celana pendek pada anak laki-laki juga merupakan salah satu isyarat  di Inggris,” ucapnya.

Baca juga: Ratu Elizabeth Kesal Pada Kate Middleton. Ini Alasannya

Tidak hanya Pangeran George, sang ayah pun bergaya sama, Pangeran Williams selalu bercelana pendek

Hanson kemudian melanjutkan, walaupun zaman telah berubah, memakaikan celana panjang ke anak laki-laki dinilai kelas menengah dan tidak ada satu pun aristrokat atau anggota kerajaan yang menginginkan hal tersebut, termasuk Duchess of Cambridge sendiri.

Dia menambahkan, seorang anak laki-laki baru bisa mengenakan celana panjang di usia delapan tahun.

Baca juga: Ini Cara Mengasuh Anak dari Pangeran William yang Perlu Ditiru!

Selain Pangeran George, Anda bisa melihat bagaimana keluarga kerajaan Inggris memegang erat tradisi tersebut. Semasa kecil, Pangeran William dan Pangeran Harry juga selalu difoto mengenakan celana pendek. Simak saja gaya berpakaian Pangeran Charles ini.