Informasi Awal Kehamilan: Makanan Ini Wajib Dikonsumsi Untuk Hindari Keguguran

By Anisyah Kusumawati, Rabu, 31 Oktober 2018 | 14:36 WIB
Konsumsi makanan ini untuk menghindari keguguran (freepik)

 

Nakita.id - Informasi awal kehamilan mengenai makanan yang wajib dikonsumsi untuk hindari keguguran pada trimester pertama atau tiga bulan pertama kehamilan cukup krusial mengingat masih rentannya janin mengalami keguguran.

Informasi awal kehamilan mengenai makanan yang wajib dikonsumsi untuk hindari keguguran berkaitan dengan banyak faktor yang bisa menyebabkan janin mengalami keguguran, salah satunya ialah terkait dengan asupan zat gizi di awal kehamilan.

Di awal kehamilan ini, informasi awal kehamilan mengenai makanan yang wajib dikonsumsi untuk hindari keguguran menyangkut selain suplemen yang mungkin sudah diresepkan dokter, juga berbagai pangan pendukung yang kaya akan zat gizi yang dibutuhkan.

Baca Juga : Informasi Awal Kehamilan: Ini 5 Langkah Mencapai Kehamilan Sehat

Selama kehamilan bulan-bulan pertama ini mungkin Moms akan mengalami gejala seperti mual, kembung, muntah, sakit kepala, puting yang lembut, kram yang seperti menstruasi, kelaparan dan kantuk yang berlebihan.

Asupan zat gizi menjadi sangat penting untuk meredakannya juga memastikan kehamilan sehat, aman, dan terhindar dari keguguran.

Inilah beberapa asupan zat gizi dalam makanan yang wajib dikonsumsi.

Baca Juga : Informasi Awal Kehamilan: Ini Gangguan Kehamilan yang Mungkin Terjadi