Natural vs. Vibrant, Tren Make-up 2017 dari Make Over

By Dini Felicitas, Selasa, 25 Oktober 2016 | 08:30 WIB
Tren make-up 2017 dari Make Over: Underworld, Incandescent (atas), Ultra Violet, dan Sheen (bawah). (Dini Felicitas)

Tabloid-Nakita.com - Mama suka bereksperimen dengan make-up? Mama bisa mencoba tren make-up Spring Summer 2017 bertema Versus, yang dihadirkan Make Over di Jakarta Fashion Week 2017, Senayan City, Jakarta, Selasa (25/10). Tren make-up ini terinspirasi dari konsep dualisme pada produk koleksi Make Over Intense Matte Lip Cream dan Make Over Liquid Lip Color yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Make Over Liquid Lip Color menawarkan warna-warna vibrant (penuh semangat), yang menggambarkan keinginan kaum perempuan untuk mengeksplorasi fashion dan make-up. Sedangkan Make Over Intense Matte Lip Cream yang lebih intens dan bold, mewakili kaum perempuan yang dinamis serta penuh passion.

Perbedaan karakter itu lalu menjadi dua kelompok tampilan yang seolah bertentangan satu sama lain, namun menjadi sebuah kepribadian yang ada dalam diri perempuan. Ada permainan warna gelap serta metalik, yang menghasilkan dua tampilan yang intens dan tajam sebagai personifikasi perempuan yang kuat dan penuh ambisi.

"Tren ini sangat unexpected, karena look yang natural itu biasa, tapi dikombinasikan dengan vibrant sehingga jadi tidak biasa. Spring summer memang saatnya orang berani berekspresi. Warnanya keluar, tapi nggak terlalu bright sampai orang takut pakai. Mereka nyaman memakainya," papar Stephanie Lie, Brand Manager Make Over, saat peluncuran Spring Summer Trend Look 2017 di Atrium Senayan City.

Kedua tampilan yang dimaksudnya adalah Underworld yang memadukan aksen smudge eyes (kesan tercoreng) serta warna gelap pada bibir, serta Incandescent yang menonjolkan fitur mata dengan warna-warna metalik dan aksen shimmer (berkilau).

Dua tampilan tersebut dipertentangkan dengan palet warna yang lebih cerah dan vibrant yang memberi kesan feminin dan lembut. Palet warna ini terdiri atas Ultra Violet, yang didominasi warna pink vibrant dan fuchsia, serta Sheen yang menonjolkan salah satu fitur wajah dengan warna-warna vibrant.  

"Wanita itu tetap butuh make-up yang natural, tapi lebih vibrant dari biasanya. Warna kuning pada Sheen ini misalnya, bikin mata jadi cerah," tambah Stephanie.

Pada kesempatan ini, Make Over juga memperkenalkan dua muse-nya, Ayu Gani (pemenang Asia's Next Top Model 2015), dan model muda Claudia Virginia alias Chloe. Kedua model ini dianggap mewakili karakter Versus yang bertentangan tadi. Ayu Gani yang mewakili kesan feminin dan lembut, sedangkan Chloe memiliki karakter bold dan edgy.

"Mereka sangat merepresentasikan brand Make Over yang profesional, bold, edgy, dan urban," tutup Stephanie.