Ini Tanda Ibu Hamil Kembar di Awal Kehamilan

By Gisela Niken, Rabu, 16 November 2016 | 21:45 WIB
Perubahan fisik bisa Mama rasakan pada tanda ibu hamil kembar (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com -  Memiliki anak kembar mungkin jadi mimpi bagi sebagian orang. Mama juga akan mengalami perbedaan jika sedang hamil kembar. Lebih menjaga kehamilan serta kesehatan Mama sangat penting agar kehamilan kembar bisa berlangsung lancar hingga proses persalinan. Untuk itu, Mama perlu mengenali tanda ibu hamil kembar yang terjadi pada awal kehamilan agar bisa menjaga pola makan dan pola hidup sehat sejak awal.

Baca juga: 7 tanda ibu hamil kembar

USG pada trimester pertama memang menjadi hal yang paling mudah untuk mengetahui kehamilan kembar. Selain pemeriksaan dokter yang akurat untuk mengetahui kehamilan kembar, Mama bisa melihat dari gejala kehamilan yang terjadi. Mual memang menjadi gejala awal kehamilan. Namun, Mama yang hamil kembar mungkin mengalami rasa mual yang berlebihan.

Rasa mual yang berlebihan diikuti dengan kepekaan yang tinggi terhadap bau. Tidak hanya bau, Mama yang hamil kembar mungkin merasa mual ketika melihat tekstur dan penampilan beberapa makanan. Jenis makanan atau minuman yang paling sering dihindari antara lain teh, kopi, makanan laut dan bau rempah-rempah yang menyengat.

Klik halaman selanjutnya di sini