5 Langkah Mudah Agar Tidak Mudah Sakit di Musim Hujan

By Gisela Niken, Jumat, 18 November 2016 | 02:30 WIB
Agar tidak mudah sakit, ada beberapa cara mudah dan alami yang bisa dilakukan (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Memasuki musim hujan membuat Mama perlu meningkatkan kekebalan tubuh. Salah satu cara untuk menangkal penyakit tersebut adalah  mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Berikut beberapa daftar makanan alami yang bisa Mama konsumsi agar tidak mudah sakit. Tidak hanya makanan, ada beberapa cara alami yang bisa Mama lakukan untuk mengatasi aneka masalah kesehatan di saat hujan.

Baca juga: Rahasia orang yang jarang sakit

1.Kunyit dan jahe

Air kunyit dan jahe ternyata memiliki potensi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan antimikroba di dalam kunyit dan jahe ternyata mampu mengatasi dan mencegah tubuh dari virus dan bakteri.Maka, mengonsumsi minuman yang mengandung kunyit dan jahe menjadi cara mudah dan alami agar tidak mudah sakit.

2.Tetap mandi dengan air dingin

Meskipun dalam cuaca yang dingin di musim hujan, Mama sebaiknya tetap mandi dengan air dingin. Ternyata, mandi dengan air dingin akan meningkatkan aktivitas sel-sel yang berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh. Jadi, sebaiknya Mama tetap mandi dengan air dingin untuk mencegah terjadinya penyakit seperti flu.

Klik halaman selanjutnya di sini