Anak Ini Tersadar dari Koma Sebelum Dokter Mencabut Alat Bantu Medisnya

By Gisela Niken, Kamis, 1 Desember 2016 | 21:30 WIB
Anak Ini Tersadar dari Koma Sebelum Dokter Mencabut Alat Bantu Medisnya (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Anak yang sehat menjadi harapan bagi setiap orangtua. Begitu pula yang diharapkan oleh Mohamed Bouchenafa. Pada bulan September silam, tim dokter memberitahunya bahwa anaknya yang baru berusia 1 tahun mengalami koma dan harapan hidupnya sangat sempit. Setelah dua bulan terbaring koma di rumah sakit, pada 22 November dokter bersiap-siap untuk mencabut alat bantu medisnya.

Marwa, Anak yang berasal dari Marseilles, Perancis mengalami koma akibat virus yang secara agresif menyerang sistem sarafnya. “Dokter pikir ia tidak akan pernah bernapas sendiri,” ujar sang ayah dalam sebuah petisi yang diunggah di Change.org. Mohamed mengatakan bahwa dokter sendiri merasa tidak ada harapan untuk Marwa kembali bisa berjalan sendiri atau makan sendiri.

Mohamed sendiri terus mencari dukungan khususnya anggaran untuk melanjutkan kehidupan Marwa. Lebih dari 115.000 orang menandatangani petisi yang dibuat oleh sang ayah. Namun sayangnya pihak rumah sakit tidak bisa melanjutkan alat bantu medis disebabkan masalah anggaran. Siapa sangka keajaiban pun menghampiri Marwa.

Sekitar 10 hari setelah petisi tersebut dibuat, Marwa terbangun dan tanpa bantuan apapun. Mohamed pun mengunggah sebuah video di media sosial Facebook. Video yang berdurasi 21 detik yang menunjukkan Marwa membuka matanya dan sadar.

Kemudian, sepuluh hari kemudian, Marwa terbangun, tanpa bantuan. Mohamed ditangkap saat dalam sebuah video yang diposting ke Facebook. Hingga kini Marwa masih berjuang untuk melawan penyakitnya. Meski masih mengalami demam, kondisi Marwa semakin hari semakin stabil. Mama, yuk simak video Marwa yang sadar dari koma di bawah ini.