Curhatan Seorang Ibu Belum Bertemu Kedua Anaknya Usai Bencana Palu, Ada Firasat Masih Hidup!

By Shevinna Putti Anggraeni, Rabu, 14 November 2018 | 15:36 WIB
Cerita seorang ibu yang masih belum menemukan anaknya pasca gempa tsunami Palu (kompas.com/handout)

Nakita.id - Bencana gempa, tsunami dan likuifaksi yang melanda Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 masih menyisakan duka mendalam.

Terutama bagi mereka yang kehilangan anak, pasangan, orangtua, dan sanak saudara.

Lebih dari 2.000 orang dilaporkan tewas dan ratusan orang masih belum ditemukan dalam bencana yang melanda Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala itu.

Baca Juga : Muzdalifah Disebut Janda Hoki & Dapat Warisan, Ternyata Ada Kisah Kelam Saat Bersama Mendiang Suami Pertamanya

Sudah lebih dari sebulan sejak likuefaksi terjadi di wilayah Kelurahan Petobo di Kota Palu, Jono Oge dan Sibalaya di Kabupaten Sigi.

Namun, Henita Pangkey (40) masih juga belum bertemu dengan kedua buah hatinya, Rachel Arnee Putri (21) dan Aldo Ramadhan (18).

Rachel dan Aldo masing-masing merupakan anak sulung dan kedua dari Nita bersama Muhammad Akbar Safar (43), fotografer di Palu.

Mereka dikaruniai empat anak, dua anak terakhir, Mariska Bunga Aulia (14) dan Gibril Almubarak (9), kini bersama mereka.

“Hati kecilku mengatakan, anak pertama dan keduaku ini masih hidup. Soalnya ada yang lihat dua anakku ini melarikan diri saat lumpur di Petobo datang,” kata perempuan yang akrab disapa Nita itu ketika ditemui di rumah kosnya di Jalan Zebra, Palu, Senin (12/11/2018).

Baca Juga : Muzdalifah 3 Kali Kawin-Cerai Lalu Gandeng Brondong, Dulu Pernah 'Tak Sengaja' Jadi Istri Ketiga!

Setiap hari Nita mencari. Tak hanya di Palu, dia bahkan mencari anak-anaknya hingga ke Makassar.

Namun, nihil. Kabar selanjutnya, dia mendengar bahwa anaknya mengungsi ke Jakarta dengan menumpang pesawat Hercules.