Nakita.id - Ramadan adalah bulan penuh berkah yang selalu dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Selain menjadi waktu untuk meningkatkan ibadah, Ramadan juga menjadi momen istimewa untuk berkumpul bersama keluarga dan orang terdekat, terutama saat berbuka puasa.
Salah satu hidangan yang sering menjadi pilihan untuk berbuka adalah mi. Dengan berbagai variasi dan cara penyajian, mi bisa menjadi sajian spesial yang menggugah selera dan menambah kehangatan kebersamaan.
Dalam semangat kebersamaan dan berbagi di bulan suci Ramadan, Mie Sedaap menggelar acara spesial BuBaRan - Buka Bareng Ramadan bersama Mie Sedaap & The Changcuters. Acara ini menjadi bagian dari aktivasi kampanye Ramadan Mie Sedaap yang menghadirkan pengalaman penuh makna melalui hiburan, kuliner, dan kebersamaan bagi audiensnya.
Dalam acara ini, Brand Ambassador Mie Sedaap, The Changcuters, berbagi cerita menarik seputar kebiasaan mereka selama Ramadan, tradisi keluarga saat Lebaran, hingga momen-momen berharga yang mereka jalani selama bulan suci. Selain itu, Willy Winarko dari Sedaap Squad juga turut memeriahkan acara dengan perspektifnya yang unik dan menghibur.
Di acara BuBaRan, Mie Sedaap menghadirkan Sedaap Menu Creation spesial Ramadan, yaitu berbagai kreasi menu berbasis Mie Sedaap Goreng dengan topping menu sentuhan khas Ramadan, seperti Chicken Tandoori, Butter Chicken, dan Beef Hamburg Curry yang dimasak oleh Chef profesional.
Bulan Ramadan dan momen Lebaran selalu menjadi periode spesial bagi masyarakat Indonesia, termasuk dalam hal konsumsi makanan. Menurut Katria Arintya Anindyantari, Head of Marketing Food WINGS Group Indonesia, Mie Sedaap terus menjadi pilihan utama dengan pertumbuhan yang signifikan selama momen festive ini.
“Mie instant menjadi menu wajib Ramadan, terlihat dari konsumsi mi instant yang cenderung meningkat selama periode Ramadan. Peningkatan konsumsi mie instant adalah sebesar 8,4% di seluruh Indonesia pada tahun 2024. Maka dari itu, Mie Sedaap mau tap-in melakukan kampanye Ramadan dibalut aktivitas yang kreatif,” ungkapnya.
Katria turut berbagi insight bahwa Ramadan bukan hanya momen spiritual bagi Gen-Z di Indonesia, tetapi juga menjadi waktu di mana konsumsi media mereka meningkat dan berpengaruh terhadap berbagai keputusan sehari-hari. Insight perilaku konsumsi Gen Z Selama Ramadan yaitu:
- 50% suka berbelanja atau membeli sesuatu setelah melihat iklan
- 42% mau merekomendasikan merek dan produk kepada orang lain
- 38% suka mencoba outfit & produk kecantikan baru
Baca Juga: Ada Peneliti Sebut 2 Camilan Ini Bisa Bikin Panjang Umur Sampai 100 Tahun
Penulis | : | Poetri Hanzani |
Editor | : | Poetri Hanzani |
KOMENTAR