Nakita.id - Coba perhatikan beberapa merek besar makanan cepat saji yang ada di Indonesia seperti McDonald's atau Burger King, pada logonya menggunakan warna kuning.
Pada logo Pizza Hut, garis kuning juga terlihat pada bagian bawah tulisan label.
Baca Juga : Ini Selebriti yang Mendukung Konser Journey of Princess Syahrini, Ada Ayu Ting Ting dan Ariel Noah Juga
Apapun yang dicitrakan oleh produk makanan cepat saji disengaja untuk menstimulasi rasa lapar para pelanggan dengan memicu ingatan positif tentang rasa makanan mereka yang khas.
Dalam periklanan, sebuah warna pasti memiliki maksud dan tujuan tersendiri yang ingin disampaikan dari sang pemilik merek.
Dilansir dari Kompas.com, warna kuning sendiri memiliki arti, di antaranya rasa nyaman dan bisa diandalkan.
Merek besar makanan yang sudah ada sejak lama itu menginginkan para pengunjungnya nyaman dan bisa mengandalkan merek tersebut untuk mencari makanan cepat saji.
Baca Juga : Malaysia Klaim Pencak Silat Sebagai Budayanya, Ini Sejarah Panjangnya yang Mungkin Moms Belum Tahu
Selain itu, warna kuning memiliki arti sebuah kepuasan dan kehangatan.
Diharapkan setelah memakan makanan cepat saji di merek besar tersebut pelanggan merasa puas dengan rasa atau pun tempat yang disediakan.
Ketika mengunjungi rumah makan cepat saji, merek masakan cepat saji berharap akan memunculkan kehangatan bagi pelanggan yang datang bersama keluarga, pasangan atau teman.
Kuning juga dinilai mudah menarik mata, sama seperti warna merah.
Serunya Kegiatan Peluncuran SoKlin Liquid Nature French Lilac di Rumah Atsiri Indonesia
Source | : | Kompas.com |
Penulis | : | Riska Yulyana Damayanti |
Editor | : | Gazali Solahuddin |
KOMENTAR