Polres Pangkalpinang berikan beras ke Komunitas Ojol Online Pangkalpinang, di Halaman Kantor Polres Pangkalpinang, Rabu (23/12/2020).
Polres Pangkalpinang berikan beras ke Komunitas Ojol Online Pangkalpinang, di Halaman Kantor Polres Pangkalpinang, Rabu (23/12/2020). ( ist / Humas Polres Pangkalpinang)

Polres Pangkalpinang Salurkan 5 Ton Beras ke Masyarakat Tedampak Covid-19

24 Desember 2020 16:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Polres Pangkalpinang menyalurkan bantuan sebabyak lima ton beras kepada masyarakat Pangkalpinang yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan beras tersebut, salah satunya diberikan kepasa komunitas ojek online yang ada di Kota Pangkalpinang. 

Pembagian bantuan ini diserahkan langsung oleh Kapolres Pangkalpinang,AKBP Tris Lesmana Zeviansyah ke anggota komunitas, di Halaman Kantor Polres Pangkalpinang, Rabu (23/12/2020) pagi.

Dalam kesempatan itu, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah menuturkan, dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, diharapkan sedikit membantu warga Kota Pangkalpinang yang terdampak wabah Covid-19. 

Menurutnya, di tengah pandemi yang masih melanda ini, tentu banyak sekali masyarakat yang hilang mata pencahariannya, sehingga butuh perhatian.

"Kita bersama untuk bangkit dan pulih membangun ekonomi di tengah pandemi covid-19. Dan tidak lupa pula kita panjatkan doa kepada Allah SWT, semoga segera diangkat wabah ini dari bumi indonesia dan kita selalu dalam keadaan sehat," kata Tris Lesmana Zeviansyah, Rabu (23/12/2020).

Sementara itu, Kabag  Sumda Polres Pangkalpinang, AKP M Achwan Abdillah, mengungkapkan, bakti sosial ini bertujuan untuk memberikan sumbangsih dan perhatian kepada warga Pangkalpinang yang terdampak Covid-19.

Ia juga mengungkapkan, semoga bantuan ini dapat membantu warga yang tidak memiliki pekerjaan tetap dan janda janda yang tidak ada pekerjaan. Sehingga masyarakat, bisa sedikit membantu.

"Sebanyak lima ton beras, rencananya akan kita distribusikan. 5 ton itu akan kami salurkan kepada Polsek Jajaran, untuk dibagikan ke Masyarakat, di wilayah masing-masing," kata Achwan, Rabu (23/12/2020) 

Menurutnya, dari lima ton beras tersebut, akan dibagikan oleh jajaran polsek, kepada warganya. Polsek Bukitintan sebanyak 200 warga, Polsek Tamansari, 200 warga, Polsek Pangkalanbaru 150 warga,  Polsek Gerunggang 150 warga, Polsek Was Pangkalbalam 100 warga,  Sat Polairud 150 warga, dan Sat Intelkam sebanyak 50 warga.

Sebelum melakukan pendistribusian kepada warga, kapolsek dan bhabinkamtibmas, telah melakukan pengecekan dan pendataan terhadap warganya.

Hal itu dilakukan agar tidak salah sasaran, bantuan ini tepat diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Lima Ton Beras akan Disalurkan Polres Pangkalpinang kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm