ilustrasi air fryer, alat menggoreng tanpa minyak.
ilustrasi air fryer, alat menggoreng tanpa minyak. ( SHUTTERSTOCK/grandbrothers)

Walau Irit, Waspada Salah Pakai Air Fryer Bikin Repot Saat Memasak

26 Maret 2022 16:30 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini harga minyak goreng melambung tinggi, sehingga membuat kita harus pintar-pintar mengatur strategi keuangan.

Sebagian orang memilih beralih ke solusi memasak modern yaitu air fryer.

Dengan menggunakan air fryer kita tidak membutuhkan minyak goreng untuk memasak makanan kita.

Namun, air fryer juga tak lepas dari kekurangannya.

Apalagi jika Sahabat NOVA melakukan beberapa kesalahan ini, proses memasak justru menjadi lebih sulit dibandingkan dengan memakai minyak goreng biasa:

1. Tidak dipanaskan dulu

Sama seperti oven, air fryer juga perlu dipanaskan dulu agar bisa memasak makanan dengan optimal. Metode ini mirip ketika kita memanaskan minyak goreng di wajan lebih dulu sebelum menggoreng sesuatu.

2. Makanan tinggi kadar air

Jangan memasukkan makanan yang terlalu basah atau tinggi kadar air dan berharap bisa langsung menjadikannya renyah. Meski diklaim bisa menyaingi minyak goreng, proses maupun suhu pemanasan di air fryer tidak setinggi itu. 

3. Memasukkan terlalu banyak makanan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm