Ini Kebutuhan Tidur Sesuai Usia Menurut Para Ahli

Reporter : Gisela Niken
Editor : Gisela Niken

Ini Kebutuhan Tidur Sesuai Usia Menurut Para Ahli

Tabloid-Nakita.com –  American Academy of Sleep Medicine (AASM) merilis rekomendasi kebutuhan tidur sesuai usia yang terbaru. Kebutuhan tidur ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesehatan yang optimal bagi anak-anak hingga remaja. Menurut AASM, kebutuhan tidur ini dapat mencegah aneka penyakit yang disebabkan oleh kondisi kurang tidur.

Baca juga: Kiat membuat bayi tidur lelap tanpa digendong dan disusui

Rekomendasi tidur bagi anak usia 0 hingga 5 tahun juga berlaku untuk waktu tidur siang. Artinya, AASM merekomendasikan anak di bawah usia 5 tahun untuk beristirahat pada siang hari. Bayi berusia 4 hingga 12 bulan harus tidur 12 hingga 16 jam per hari. Anak-anak usia 1 hingga 2 tahun harus tidur 11 hingga 14 jam per hari Sementara untuk anak usia 3 hingga 5 tahun harus tidur 10 hingga 13 jam per hari. Jika mengikuti panduan ini, anak akan mendapatkan kesehatan yang optimal.

Panduan kebutuhan tidur sesuai usia ini diterbitkan dalam Journal of Clinical Sleep Medicine yang baru saja dibahas dalam minggu-minggu ini. “Tidur sangat penting untuk kehidupan yang sehat dan sangat penting untuk mendorong kebiasaan tidur yang sehat sejak usia dini,” ujar Dr. Shalini Paruthi, seorang ahli dari AASM. Apalagi di usia remaja yang biasanya tidak memiliki waktu tidur yang cukup.

Klik halaman selanjutnya di sini


Sumber : []

Reporter : Gisela Niken
Editor : Gisela Niken

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×