Konsumsi Almon untuk Kehidupan Seks yang Lebih Baik

  • Selasa, 20 Desember 2016 17:30 WIB

Kualitas kehidupan seks seorang lelaki berbanding lurus dengan kondisi kesehatan tubuhnya. | iSTOCK

Tabloid-Nakita.com – Steven Lamm. M.D. dari NYU Langone Medical Center mengatakan, kualitas kehidupan seks seorang pria berbanding lurus dengan kondisi kesehatan tubuhnya. Sejalan dengan itu, Jason Hedges, MD, PhD, dokter spesialis urologi dari Oregon Health and Science University di Portland, menjelaskan, adanya masalah kesehatan seperti diabetes, depresi, hipertensi, dan penyakit jantung koroner bisa menyebabkan berkurangnya kadar testosteron di tubuh. Kondisi ini yang kemudian menyebabkan penurunan gairah seksual serta timbulnya gangguan kesuburan pada pria.

Khusus jantung, bisa dibilang, kinerja penis bergantung pada kesehatan jantung. Pasalnya, jantung berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh, termasuk penis. Bila jantung bekerja secara maksimal, maka laju aliran darah menjadi kencang, sehingga seluruh arteri, termasuk pada bagian penis, dipenuhi oleh darah. Itulah mengapa, bila aliran darah terhambat, penis akan kesulitan mencapai ereksi.  Untuk itu, jagalah kesehatan jantung dengan berolahraga secara teratur, berhenti merokok, membatasi konsumsi minuman beralkohol, dan menjaga berat badan tetap ideal.

Yang juga penting, konsumsi almon secara rutin, ternyata dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Pasalnya, di dalam almon terdapat kandungan zat-zat gizi berikut:

  • Lemak Tak Jenuh

Berbagai riset membuktikan, kandungan lemak tak jenuh pada almon dapat membantu menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat di tubuh. Kolesterol yang berlebih dapat menumpuk dan mengendap pada dinding-dinding arteri, sehingga menghambat aliran darah di jantung, otak, dan bagian tubuh lainnya.

  • Asam Lemak Omega 3

Jenis lemak baik yang terdapat pula pada ikan laut ini, mampu menurunkan risiko timbulnya ganjalan irama jantung, yang dapat berujung pada serangan jantung.

  • Serat

Kandungan serat pada almon membuat rasa kenyang bertahan lebih lama, sehingga dorongan untuk makan secara berlebih jadi berkurang. Dengan begitu, Papa dapat terhindar dari kegemukan. Seperti diketahui, kegemukan bisa meningkatkan risiko penyakit jantung.

  • Vitamin E

Senyawa ini mampu mencegah penebalan plak di arteri pembuluh darah, sehingga tidak terjadi penyempitan. Bila terjadi penyempitan pada pembuluh darah, maka risiko timbulnya serangan jantung menjadi besar.

  • Asam Amino Arginine

Zat ini dapat meningkatkan kesehatan dinding pembuluh darah, sehingga tidak rentan terhadap penggumpalan darah yang dapat menghambat aliran darah.

Selain menyehatkan jantung, konsumsi almon secara rutin juga dapat mendongkrak keperkasaan dan meningkatkan kesuburan laki-laki. Mengapa? Temukan jawabannya di rubrik PRAKEHAMILAN Tabloid nakita edisi 926 yang terbit Rabu, 21 Desember 2016.

 

 

 

 

 

 

Sumber : []

Reporter : Alia An Nadhiva
Editor : Julie Erikania

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×