7 Kesalahan yang Sering Mama Lakukan Saat Ingin Hamil

  • Kamis, 3 Desember 2015 20:16 WIB

7 Kesalahan yang Sering Mama Lakukan Saat Ingin Hamil

Tabloid-Nakita.com- Ternyata, mencoba untuk hamil tidaklah mudah. Buktinya, banyak pasangan yang sudah bertahun-tahun mencoba, belum juga dikaruniai momongan.

Namun, ada Glade B. Curtis, M.D., dokter sekaligus penulis buku Your Pregnancy, Week by Week, yang memberitahukan kesalahan yang mungkin kita lakukan saat melakukan konsepsi, alias 7 kesalahan yang sering mama lakukan saat ingin hamil:

 

1. Panik dan stres

Anda mungkin pernah mendengar seorang teman yang sedang hamil berkata, "Semua ini terjadi saat aku berhenti merasa khawatir." Sebenarnya, bagi pasangan yang sudah mencoba segala cara selama bertahun-tahun dan usia semakin bertambah, menjadi panik adalah hal yang wajar.

Tapi, apa yang dikatakan teman Anda itu benar. Stres dan panik bisa menjadi faktor utama kegagalan proses pembuahan. Pasalnya, hormon kortisol yang keluar saat seseorang stres memiliki efek negatif terhadp ovulasi dan kesuburan.

"Rileks dan biarkan itu terjadi dengan sendirinya," kata Dr. Curtis. Bahkan, dia menganjurkan untuk Anda selalu ingat bahwa kehamilan adalah keajaiban yang terjadi di mana-mana. Hanya saja, giliran Anda belum tiba.

Baca : 6 fakta kondom yang mungkin belum Mama tahu

 

2. Terlalu banyak atau sedikit melakukannya

Reporter : Ipoel
Editor : Ipoel

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×