Samarkan Kekurangan Tubuh dengan Memilih Pakaian Dalam yang Benar

By Syanne Susita , Selasa, 7 Februari 2017 | 23:45 WIB
Memilih pakaian dalam yang pas bisa mengurangi kekurangan tubuh. (Dini Felicitas)

Nakita.id – Ingin punya postur tubuh yang indah? Tenang. Mama tak perlu buru-buru menyisihkan dana bulanan untuk nge-gym. Karena mengenakan pakaian dalam yang benar ternyata bisa menjadi salah satu cara untuk menonjolkan lekuk tubuh dan menampilkan bentuk tubuh terbaik kita. Ahli pakaian dalam dari Sparkling Strawberry telah menciptakan panduan memilih pakaian dalam sesuai bentuk tubuh untuk para perempuan.

Selain mengkategorikan postur tubuh perempuan, situs ini juga menyebutkan tiga macam bra yang paling bisa diandalkan jika ingin menonjolkan, atau sebaliknya menyembunyikan bentuk buah dada sesuai keinginan. Jika ingin terlihat lebih seksi, pilih model plunge bra yang memang akan memperlihatkan belahan dada, dan tidak menutup payudara dengan penuh. Sedangkan balconette atau minimiser bra cocok bagi mereka yang ingin menyembunyikan atau memberi kesan kecil pada payudaranya.

Dari berbagai macam pilihan pakaian dalam, kenyamanan tetap harus menjadi perhatian utama saat memilih. Untuk lebih mengetahui model bra yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan, situs ini juga mengajak wanita untuk berani mencoba berbagai model bra.

Situs ini membagi empat tipe bentuk tubuh perempuan, dan untuk setiap tipe postur tubuh perempuan ini, mereka juga memberi saran model bra dan celana dalam yang tepat agar tercipta siluet tubuh yang sempurna.

Nah, sekarang silakan dicek sendiri tipe tubuh yang manakah Mama, dan bagai memilih pakaian dalam sesuai bentuk tubuh Mama:

Tipe Pear Wanita yang memiliki postur tubuh seperti buah pir biasanya memiliki pundak pendek dan pinggang yang lebar. Solusi idealnya, pilih bodysuits dengan lingkar leher berbentuk V yang tajam. Sedangkan untuk bagian bawah, pilihlah celana tanggung (3/4 ata 7/8) dengan model tinggi di bagian pinggang atas.

Untuk pakaian dalam, gunakan bra berkawat dan tidak bertali (bandeau bra) yang bertujuan menyamarkan perbedaan jauh di antara bentuk tubuh bagian atas dan bagian bawah. Begitu juga dengan celana dalam model pinggang tinggi dan potongan V di bagian bawah akan membantu bentuk tubuh terlihat lebih kurus.

Jika ingin terlihat seksi dengan baju tidur, pilihan lingerie model baby doll yang memang agak mengembang di bagian pinggang. Sebagai aksennya, pilih bra dengan warna gelap sehingga terlihat lebih menggoda.

Tipe Apel Pemilik tubuh seperti buah apel memiliki lingkar pinggang yang lebih lebar dibandingkan bagian dada dan pinggul. Ada dua pillihan bra yang mampu menonjolkan lekuk tubuh agar terlihat lebih seksi. Pilihan pertama adalah bra yang memiliki tulang penyangga di bagian samping kiri dan kanan, yang dapat mengangkat payudara. Sebagai alternatifnya adalah bra yang menggunakan kawat penyangga di bagian bawah payudara.

Belahan tengah beha yang berbentuk V juga menambah kesan penuh bentuk payudara seperti kebanyakan beha bikini. Agar lebih menarik lagi, pilihlah beha model bikini ini dengan berbagai aksen seperti renda, bordir, kerut, atau model tali beha yang unik.

Memilih celana dalam berbentuk V di lingkar pinggang serta potongan lebih tinggi di lingkar paha juga akan menyamarkan bentuk perut yang buncit atau lingkar pinggang yang terlalu lebar.

Tipe Pisang Pemilik bentuk tubuh seperti buah pisang ini tidak memiliki variasi ukuran mulai dari bagian pundak, pinggang, hingga pinggul. Benar-benar rata dari bagian atas hingga ke bawah. Itu sebabnya menggunakan bra model korset akan sangat membantu untuk membentuk lekuk pada postur tubuh.