Wow! Bayi Ini Memiliki Rambut Tebal Sejak Lahir

By Avrizella Quenda, Jumat, 24 Februari 2017 | 07:00 WIB
Alexis Bartlett, bayi asal Sydney yang terkenal karena rambut tebalnya. (Heni Wiradimaja)

Nakita.Id - Umumnya, bayi terlahir dengan rambut tipis. Tetapi, bayi bernama Alexis Bartlett ini berbeda. Ia lahir dengan rambut cokelat yang tebal dan sedikit ikal. Keunikan bayi asal Sydney, Australia ini lantas menarik perhatian media setempat, seperti situs berita news.com.au (7 Februari 2017).

Kini, usia bayi Alexis sudah menginjak enam bulan dan rambutnya yang sudah sebahu tampak semakin indah. Sang ibu, Nicola Bartlett, 32, yang bekerja sebagai penata rambut seperti mengalami kebetulan yang pas. ”Lucu, kan, Nicola yang penata rambut melahirkan bayi dengan rambut yang tebal,” ujar sang suami, Adrian Bartlett,  yang sewaktu dilahirkan dulu sama-sama memiliki rambut tebal. 

"Awalnya kami berdua terkejut, karena bayi kami tidak hanya berambut tebal di kepala tapi juga di dahi, punggung, belum lagi di bokongnya,” kata sang ayah yang sebetulnya sudah diberi tahu akan hal itu saat istrinya menjalani pemeriksaan USG.

Baca juga: Pertumbuhan Rambut Bayi

Adrian yang menjalankan usaha alat pemadam kebakaran mengaku, putrinya itu jadi terlihat lebih berkarakter dengan rambut yang tidak biasa. Ia pun bercerita, “Banyak yang bilang rambutnya akan gugur dalam waktu enam bulan, tapi  ternyata rambut Alexis malahan bertambah panjang dan perlu dipotong. Nicola kayaknya perlu mengatur lagi jadwal appointment-nya.”

Baca juga: Rambut Bayi Tumbuh Sejak di Kandungan

Baca juga: Penyebab Rambut Bayi Tipis

Kini, ke mana pun keluarga kecil ini pergi, ada saja yang menghampiri mereka sekadar ingin menyapa bayi Alexis dengan rambut panjangnya. Begitu pula saat makan malam di luar, banyak yang tahu-tahu duduk di sebelah mereka untuk mengagumi si rambut indah.