5 Alasan Gaya Pengasuhan Selebriti Asal Singapura Joanne Peh yang Patut Anda Tiru!

By Avrizella Quenda, Senin, 10 April 2017 | 11:30 WIB
Gaya Pengasuhan Joanne Peh Patut Ibu Tiru di Rumah! (Avrizella Quenda)

Nakita.id - Joanne Peh adalah superstar Singapura dan juga ibu bagi seorang gadis kecil yang menggemaskan. Selain sebagai akris yang sangat terkenal dan berbakat, ia juga seorang ibu yang hebat. Lima cara gaya pengasuhan terhadap anak berikut ini bisa juga Ibu tiru lho.

1. Mengajarkan tentang pemberdayaan perempuan 

Baby Qi belum lagi berusia dua tahun, tapi Mama Joanne tampaknya sudah bertekad untuk menanamkan nilai-nilai yang benar pada putrinya. Ia bahkan sudah mengoleksi buku-buku “pemberdayaan perempuan” untuk dibaca bersama putrinya. 

Jelas ia menginginkan bayinya punya pemikiran sendiri, dan seperti yang ia tulis di Instagram, tahu bahwa “apa pun mungkin, dan bahwa pencapaian terbesar kerap menemui banyak penolakan.”

Baca juga : Pola Asuh Tepat untuk Si Aktif yang Selalu Ingin Tahu

2. Mendorong kreativitas dan permainan sensorik

Mama Joanne tampaknya juga seorang mama yang keren, yang tidak keberatan menghadapi kekacauan, selama itu semua berkontribusi untuk pembelajaran dan perkembangan anaknya secara keseluruhan.

Dalam satu unggahan foto di Instagram, ia menulis tentang permainan sensorik, "Kami mendapatkan susu kambing dengan es setiap hari Jumat jadi saya selalu memberinya pengalaman sensorik. Hari ini saya mendapati ia sedang menaburi garam di atas es, menambahkan beberapa makanan, mewarnai dan memberinya sendok plastik, tusuk gigi dan selembar kertas gambar.

Baby Qi berlatih menyendoki es di atas kertas dan ketika ia bisa mengambil es dengan tusuk gigi, ia menggunakannya seperti kuas. Lalu Baby Qi menempatkan es di kertas gambar dan mulai menggulirkan es di sekitarnya sebelum melemparkannya kembali ke dalam baki. Berantakan memang, namun mama Joanne sangat menikmati masa-masa ini.

3. Tidak ada sorotan untuk anakku!

Joanne memang menjadi salah satu ibu yang sangat protektif terhadap putrinya, bahkan ia belum mengungkapkan nama sebenarnya dari si kecil! Anaknya selalu disebut sebagai "Baby Qi".

Pernyataan dari Joanne Peh pernah dikutip oleh The New Paper. Ia mengatakan, "Dia (Baby Qi) lahir dengan kami berdua di pusat perhatian. Kami ingin memberinya kebebasan untuk memutuskan apakah dia ingin hidup seperti itu." Angkat dua jempol untuk mama yang satu ini.