Ini Cara Alami dan Aman untuk Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Bagi Ibu Hamil atau Menyusui

By Gisela Niken, Selasa, 25 April 2017 | 03:47 WIB
Ternyata, Sperma Ampuh Basmi Jerawat (Ipoel )

Nakita.id – Jerawat sudah berhasil hilang, tetapi kenapa masih menyisakan noda-noda hitam di kulit? Kondisi ini mungkin saja Ibu talami dan bikin jengkel hingga tidak pede. Memang, kadang tak mudah menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Namun, noda di kulit bisa dikurangi karena sel-sel kulit wajah juga berganti dari waktu ke waktu. Dengan cara-cara alami yang aman berikut ini, pergantian sel-sel kulit dioptimalkan, ditambah asupan nutrisi dari bahan-bahan yang digunakan akan membuat kulit jadi lebih cerah dan sehat.

Baca juga: Akibat Buruk Kebiasaan Memencet Jerawat

1. Perasan lemon

Lemon merupakan bahan alami yang kaya akan vitamin C. Kandungan vitamin C dalam lemon memiliki peran penting dalam produksi kolagen dalam tubuh. Penggunaan lemon secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan menipiskan bekas luka. Tak hanya pemakaian luar tubuh, mengonsumsi lemon dalam bentuk minuman atau lainnya juga dapat membantu.

2. Es batu

Salah satu cara mudah dan murah yang bisa Ibu lakukan adalah dengan memakai es batu untuk "menenangkan" area kulit yang meradang akibat jerawat. Selain itu, es batu juga baik untuk pori-pori kulit wajah serta membantu membersihkan kotoran dan minyak. Namun, sebelumnya bersihkan wajah dengan pembersih atau dengan sabun muka. Suhu es batu juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit sehingga radang jerawat lekas membaik dan sel-sel lainnya bertambah sehat. 

Baca juga: Ternyata, Sperma Ampuh Basmi Jerawat

3. Bawang putih

Meski memiliki aroma yang sangat kuat dan membuat perih luka jerawat, bawang putih ternyata memiliki sifat antibakteri. “Bawang putih memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu mengatasi masalah wajah,” ujar Dr. Jessica Krant, MD, seorang profesor dermatologi di SUNY Downstate Medical Center, Brooklyn, NY. Bawang putih yang telah dihancurkan mengandung allicin, senyawa yang merupakan antibakteri. Haluskan bawang putih dan oleskan pada jerawat dan noda hitam.

4. Putih telur

Putih telur merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk wajah. “Protein dan vitamin dalam putih telur membantu mengencangkan dan mengurangi minyak berlebih dari kulit untuk membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi peradangan,” ujar dr. Debora Jaliman, MD, dermatologist di New York sekaligus penulis buku Skin Rules. Olesi putih telur di area bekas jerawat, tunggu 10 menit dan bilas dengan air.

Baca juga: Kulit Bersih Tanpa Jerawat? Ini Rahasianya!