5 Manfaat Besar Lidah Buaya untuk Bayi

By Avrizella Quenda, Sabtu, 6 Mei 2017 | 05:37 WIB
5 Manfaat Besar Lidah Buaya untuk Bayi (Avrizella Quenda)

Nakita.id - Apakah Ibu sedang mencari beberapa solusi alami untuk mengatasi kulit bayi yang sensitif? Ternyata khasiat lidah buaya bisa menjadi salah satu pengobatan alami untuk si kecil yang bisa Ibu buat sendiri di rumah.

Apa Itu Lidah Buaya?

Lidah buaya adalah spesies tanaman kaktus yang bisa dengan mudah ditanam sebagai tanaman pot di rumah. Jenis tanaman ini hanya memerlukan perawatan minimum dan Ibu tidak perlu menyiraminya setiap hari atau memangkasnya setiap minggu. Lidah buaya atau aloe vera memiliki khasiat baik untuk mengobati kulit bayi yang sensitif.

Lidah buaya dalam bentuk jus atau gel banyak digunakan untuk produk konsumen seperti lotion kulit, kosmetik, salep dan minuman obat. Produk ini bebas bahan kimia dan alami 100%. Lidah buaya juga menjadi penyembuh alami dan alternatif yang hebat untuk banyak obat-obatan. Ibu bisa menggunakan gel berbahan lidah buaya yang memberikan sensasi segar di kulit bayi.

(Baca juga : Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Anak)

Mempersiapkan Gel Lidah Buaya Segar

Potong dua daun lidah buaya dengan pisau tajam dan cuci sampai bersih. Kemudian potong ujung kedua daun dan belah lapisan atas daun secara memanjang. Hati-hati saat melepaskan gel lidah buaya yang transparan dari daun dan gunakan pada kulit segera dalam keadaan segar.

Komponen Aktif Hadir di Dalam Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung 8 enzim yang membantu dalam mengurangi peradangan. Mineral seperti kalsium, tembaga, selenium, kromium, magnesium, potasium, natrium dan seng hadir di dalamnya yang membantu dalam berfungsinya enzim di atas. Lidah buaya menyediakan kandungan gula seperti glukosa dan fruktosa yang memiliki sifat anti-alergi dan anti-peradangan.

(Baca juga : Lidah Buaya, Kemiri, dan Seledri, Rahasia Rambut Lebat si Kecil)

5 Manfaat dari Lidah Buaya untuk Bayi

Lidah buaya sangat aman digunakan pada kulit bayi. Beberapa manfaat luar biasa dari lidah buaya pada bayi meliputi: