Ternyata, Makanan-makanan Ini Dapat Mengubah Wajah Jadi Lebih Muda

By Gisela Niken, Jumat, 12 Mei 2017 | 01:56 WIB
Ternyata, ada makanan agar awet muda yang perlu Ibu konsumsi (Gisela Niken)

Nakita.id – Awet muda? Siapa yang tidak mau. Ternyata, Ibu tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk hal ini. Ada cara-cara alami yang ternyata mudah dan murah. Berikut rahasia yang perlu Ibu ketahui.

Baca juga: Lakukan 3 Kebiasaan Ini Agar Kulit Awet Muda 

1. Alpukat

Selain rasanya enak, buah ini juga baik untuk kesehatan kulit. Menurut Whitney Bowe, M.D., seorang profesor dermatologi klinis di Icahn School of Medicine Mount Sinai New York, buah ini mengandung asam lemak omega-3 yang membantu kelembaban di lapisan luar kulit. Zat ini juga membantu kulit tetap lembut dan kenyal. Alpukat juga memiliki anti-oksidan yang membantu pergantian sel kulit mati.

2. Jeruk

Jeruk dan buah-buahan yang kaya akan vitamin C perlu banyak Ibu konsumsi agar tetap awet muda. Vitamin C dapat mencegah garis halus, keriput, kulit kering serta mengatasi radikal bebas. Sebuah studi yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa asupan vitamin C yang lebih tinggi daat mengurangi kemungkinan kulit menjadi kering dan keriput pada perempuan.

Baca juga: Awet Muda berkat Konsumsi Tujuh Rempah Ini 

3.Wortel

Kandungan beta karoten dalam wortel memang baik untuk menjaga kesehatan mata. Betakaroten merupakan zat yang diubah tubuh menjadi vitamin A. Ternyata, kandungan ini yang melindungi kulit dari kerutan pada kulit akibat paparan sinar matahari. Jadi, Ibu juga perlu memasukkan wortel ke dalam menu makanan sehari-hari.

4. Sayuran hijau

Sayuran hijau memang kaya akan vitamin seperti vitamin K dan zat besi. Hal ini sangat baik untuk kesehatan kulit. “Tingkat zat besi yang cukup dalam darah akan mencegah kulit terlihat pucat. Hal ini akan membuat kulit menjadi sehat dan merona. Aliran darah yang cukup juga membantu wajah terlihat lebih muda,” ujar Howard Murad, M.D., profesor klinis di University of California.

Baca juga: Kulit Awet Muda Secara Alami? Ini Rahasianya! 

5. Tomat

Keunggulan nutrisi tomat misalnya vitamin A, vitamin C, dan asam folat yang sangat baik untuk kulit. Kandungan likopen dari tomat merupakan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari sinar UV. Likopen baik untuk kelembapan kulit serta membantu kulit terlihat lebih segar dan sehat.