Ketahui Bakat dan Minat Anak Berdasarkan Bulan Lahirnya

By Gisela Niken, Senin, 15 Mei 2017 | 22:57 WIB
Minat dan bakat bisa Ibu lihat berdasarkan bulan lahir (Gisela Niken)

Nakita.id – Bakat dan minat si kecil bisa dilihat dari bagaimana ia menunjukkan rasa suka terhadap sesuatu. Boleh percaya atau tidak, Ibu bisa melihat bakat dan minat anak berdasarkan bulan lahirnya. Berikut daftar minat dan bakat si kecil berdasarkan bulan lahirnya yang bisa Ibu prediksi sebagai pekerjaan di masa depannya nanti.

Januari

Sikap keras kepala dan disiplin yang dimiliki si kecil membuatnya sangat ahli dalam hal hitung-hitungan. Jadi, Ibu mungkin akan mendapati si kecil memiliki nilai yang baik dalam bidang matematika ataupun ekonomi.

Februari

Anak yang kreatif dan tak bisa diam menjadi salah satu karakteristik yang dimiliki anak di bulan ini. Ibu perlu mendorong kreativitasnya karena ia memiliki minat dan bakat di bidang seni seperti menari dan juga mahir di bidang olahraga. Ibu perlu memberi fasilitas untuknya mengembangkan kemampuan ini.

Maret

Hampir mirip dengan anak yang lahir bulan Februari, anak Maret juga kreatif namun cenderung lebih diam dan berhati-hati. Ia cenderung suka dan menunjukkan bakat di bidang musik ataupun hal-hal lain yang berhubungan dengan pekerjaan yang tak banyak bergerak namun membutuhkan kerja otak yang tinggi misalnya pilot.

April

Mampu menarik perhatian adalah karakteristik anak yang lahir di bulan ini. Ia sangat berbakat dalam hal kegiatan yang berkelompok dan kelak ia bisa jadi pemimpin yang baik. Ia memiliki kemampuan manajemen atau mengatur sesuatu dengan andal.